Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat membuka bengkel AHASS dan kenapa AHASS jumlahnya sangat banyak



     Mungkin banyak orang yang penasaran kenapa bengkel Special Honda AHASS bisa banyak banget dan gampang ditemui dibandingkan dengan bengkel resmi lainnya.Ternyata bengkel AHASS merupakan bengkel rekanan atau kemitraan yang disediakan oleh pihak Astra Honda kepada pihak perseorangan dan di Indonesia sendiri Honda menguasai pasar roda dua lebih dari 75%.AHASS sendiri singkatan dari Astra Honda Authorized Service Station.Dan bagi anda yang mampu memenuhi syaratnya bisa membuka bengkel AHASS dengan cara mengajukan kerja sama dengan main dealer.

    Karena banyak pebisnis yang mau bekerjasama untuk membuka bengkel AHASS sehingga bengkel ini mudah ditemui,bahkan di daerah-daerah.Mengapa banyak pebisnis yang tertarik,karena peluang bisnis ini sangat menggiurkan dan perkembangan roda dua di Indonesia sangat pesat. Namun untuk membukanya banyak syarat yang harus dipenuhi,salah satunya harus menyediakan uang sebesar 50 juta.    Banyak yang mengira mungkin bisnis ini masuk kedalam kategori waralaba,akan tetapi tidak demikian.Mitra tidak dimintai royalty.Hanya biaya 50 juta dan itupun bukan termasuk gedung.Dan yang paling penting yang harus dipersiapkan jika ingin membuka bengkel AHASS adalah 2 orang mekanik,dan 1 orang untuk bagian di depan yang mencatat pendaftaran.Dan nantinya tempat juga akan tetap disurvey yang berdasarkan apakah lokasi tersebut yang akan digunakan strategis atau tidak.

    Untuk gedung sendiri harus mempunyai ukuran luas minimal 5x13 meter,itu artinya tidak harus tempat yang besar untuk membuka bengkel ini.Dan uang yang disetor senilai 50 juta itu nanti digunakan untuk mendesain interior dan membeli peralatan bengkel yang dibutuhkan.Dan berikut pembagian uang yang telah disetorkan:
1.Front desk,bike lift,exhaust system,oil drain, dan piping system sekitar 15 juta.
2.Peralatan seperti compresor,kunci-kunci,gerinda tangan dll.Sekitar 10 juta.
3.Selanjutnya sisa uang yang ada sekitar 25 juta digunkan untuk membeli alat tulis kantor dan spare part yang sifatnya sering dibutuhkan(fast moving) bisa dicontohkan oli mesin motor,ban,kanvas rem,dll.

    AHASS sendiri nantinya memberi paket gratis untuk anda yang mau bekerjasama membuka bengkel AHASS,diantaranya :

1.Training gratis bagi calon mekanik yang nantinya akan bekerja dibengkel AHASS anda dan pelatihan sendiri akan bertempat di pusat pelatihan Astra.
2.Gratis desain interior dan exterior,memang untuk desain dan tata letak tidak bisa sembarangan karena hal ini menyangkut kwalitas pelayanan nama besar astra.Namun tenang saja semua sudah di atur pihak AHASS dan gratis.
3.Mendapatkan bimbingan,pembinaan dari dealer utama dan juga pengawasan sehingga pelayanan bengkel akan tetap terjaga.
4.Mendapatkan jaminan bahwa spare part yang dibeli benar-benar original dari Honda dengan kwalitas yang tidak diragukan lagi.

    Dan berikut urutan yang cara yang dilakukan untuk pengajuan AHASS :


1.Membuat surat permohonan ke main dealer.
2.Mempersiapkan bangunan yang akan dipakai untuk bengkel AHASS.Untuk letak bangunan di utamakan yang dekat dengan pusat keramain dan dengan radius yang tidak terlalu dekat dengan bengkel AHASS lainnya.Dan juga foto bangunan tersebut untuk di ajukan ke main dealer.
3.Persyaratan data diri harus lengkap.

    Nah itu mungkin beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk anda yang menginginkan membuka bengkel AHASS,dan juga jawaban kenapa bengkel AHASS bisa ditemui dimana-mana.Karena Astra Honda selalu menginginkan peningkatan layanannya karena hal ini juga dapat berimbas pada penjualan dan image.Sehingga produk mereka lebih laku dan harga bekasnya sendiri cenderung stabil.Semoga artikel ini bermanfaat salam hangat dan terima kasih banyak.