Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bendung Gerak Waruturi Kediri Tempat Wisata Sejuk



Hari libur atau weekend memang sangat menyenangkan jika kita habiskan untuk berlibur dengan keluarga tercinta.Namun terkadang dengan kegiatan yang cukup padat meskipun itu hari libur membuat anda yang ingin berlibur keluar kota menjadi di urungkan.Nah buat anda yang tinggal didekat Kota Kediri yang ingin berlibur menikmati pemandangan sejuk dan pemandangan air yang adem di mata,tidak perlu jauh - jauh keluar kota cukup kesini saja Bendung gerak Waruturi Kediri.

Ada yang aneh kenapa namanya tidak Bendungan Waruturi tetapi malah Bendung Waruturi,hal ini dikarenakan bendungan ini adalah bendungan gerak yang hanya memisah aliran air tidak sepenuhnya membendung aliran air dan membentuk waduk.Tugas utamanya adalah mensuplai atau irigasi air dari aliran sungai Brantas Kediri.Untuk sisi barat Sungai untuk irigasi daerah Warujayeng,Turi tunggorono dan bagian timur untuk irigasi Daerah Papar Peterongan.

Namun karena mempunyai tempat yang sejuk serta luas,dan banyak fasilitas membuat tempat ini pas untuk hiburan murah keluarga tercinta anda.O ya Bendung Waruturi ini terletak di desa Gampeng,Kecamatan Gampeng rejo,Kabupaten Kediri.Tempatnya sendiri sangat mudah dijangkau karena terletak dipinggir jalan raya Kediri-Kertosono dengan akses jalan mudah dan cukup baik.

Fasilitas hiburan yang ditawarkan.ada sepeda air,kolam renang,camping camp dan playground untuk anak bermain,kolam pancing.kandang hewan.




Untuk harga tiketnya yaitu 10.000 untuk satu orang,anak-anak dibawah 5 tahun tidak masuk tiket penuh.




Pemandang air sejuk dimata membuat anda cukup betah berlama-lama disini,untuk mengusir rasa bosan dan juga rasa lapar juga terdapat warung kaki lima serta beraneka macam jajanan kecil.



Kawasan Bendung Waruturi Kediri dibuka mulai pukul 06.00 pagi sampai jam 6 malam.


Untuk anda yang ingin menikmati sepeda air berbentuk bebek seperti ini anda harus mengeluarkan uang cuma 20 ribu untuk tiket satu sepeda air terserah mau di isi berapa orang pun asal tidak tenggelam he..he.. dengan durasi waktu sepuasnya.




Bendung gerak dengan panjang 159,80 meter dan lebar 74,50 meter ini bisa digunakan untuk menyebrang kendaraan roda dua maupun roda empat.Dan sering juga digunakan untuk menyebarang dari arah desa Mrican ke Gampeng rejo atau sebaliknya.