Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Dan Mengatasi Gelembung Pada Kaca Film Mobil

Kaca mobil tentu merupakan bagian yang vital dari sebuah mobil,karena jika tidak dirawat akan berjamur,kotor dan bergores tentu akan mengurangi visibilitas dan tidak sedap dipandang.Dan salah satu yang paling penting dalam perawatan adalah memasang kaca film,karena selain berfungsi mengurangi cahaya sinar matahari yang begitu menyengat masuk kedalam kabin juga melindungi dari berbagai macam goresan terhadap kaca mobil.Nah berikut Cara Merawat Dan Mengatasi Gelembung Pada Kaca Film Mobil:



-Saat anda memasang kaca film baru mobil sebenarnya harus dijemur dibawah terik matahari terlebih dahulu sampai lem benar-benar kering.
-Tidak boleh membuka kaca jendela mobil selama 3 hari setelah pemasangan kaca film baru.Karena jika lem belum mengering terlalu kuat jika dipaksa membuka kaca jendela maka nantinya kaca film tidak akan awet.
-Membersihkannya cukup di lap pakai air hangat.
-Jika terjadi gelembung dan masih sangat kecil  segera lakukan perbaikkan dengan menusuknya dengan jarum kecil dan sedikit panaskan dengan menggunakan korek api untuk melekatkan kembali mirip dengan orang pasang skotlet di sepeda motor.
-Jika gelembung banyak dan sudah cukup besar maka tidak bisa diperbaiki dan wajib menggantinya dengan yang baru.
-Pilih kaca film yang bermutu dan bermerk karena biasanya kwalitas lem lebih bagus berbeda dengan merk yang murahan,namun pastikan anda membeli barang original karena kaca film yang bermerk terkenal seperti 3M banyak yang memalsukan.



Setelah anda mengetahui cara merawat dan pemilihan kaca film mobil yang baik berikut hal yang menyebabkan kaca film mobil cepat rusak:
1.Parkir mobil terlalu lama tanpa atap,karena perubahan suhu seperti cahaya panas matahari dan hujan bisa menyebabkan kaca film cepat rusak dan bergelembung.Pertimbangkan dulu sebelum membeli mobil,karena tidak punya lahan parkir yang tepat juga mempercepat kerusakan bagian mobil termasuk kaca film mobil.
2.Kwalitas lem memang buruk,hal ini memang dari produsen jadi wajib bagi anda membeli kaca film di toko variasi yang terpercaya.


Demikin sedikit pembahasan tentang Cara Merawat Dan Mengatasi Gelembung Pada Kaca Film Mobil
Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca,sekian dan terima kasih.