Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap
Kesehatan anggota tubuh kita tentunya harus terus diperhatikan,karena kesehatan merupakan salah satu anugerah dan yang paling mendukung segala jenis kegiatan aktifitas kita.Salah satunya adalah kesehatan dan kebersihan mulut,jika tidak kita perhatikan dan kita jaga maka akan timbul penyakit dan bau mulut.Dan bau mulut ternyata banyak factor yang mempengaruhinya.
Memang hal seperti ini terlihat sederhana,akan tetapi jika mulut kita bau yang ada rasa percaya diri kita akan berkurang.Untuk mengatasi hal tersebut berikut Penyebab Dan Cara Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap :


Penyebab bau mulut:

*Kurang menjaga kebersihan mulut
Bau mulut bisa timbul dari sisa makanan yang ada di gigi dan lidah.Terkadang kebiasaan yang tidak sehat seperti konsumsi makanan dan minuman tertentu yang juga menyebabkan bau mulut.
*Adanya system pencernaan yang tidak sehat
Lambung yang tidak sehat seperti asam lambung yang terlalu tinggi juga bisa menyebabkab sariawan yang memicu bau mulut.Atau juga penderita sakit maag.
*Mulut kering
Kurang mekonsumsi air putih yang mnyebabkan mulut kering dan didalam rongga mulut muncul banyak bakteri.Dan masih banyak lagi penyebab bau mulut seperti infeksi saluran pernafasan dll..

Nah untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan bau mulut berikut ada beberapa cara sederhana yang harus dilakukan:

*Rutin membersihkan mulut dan rajin periksa
Dengan minimal sikat gigi 2x sehari,kumur menggunakan obat kumur,membersihkan lidah dengan alat pembersih lidah serta membersihkan sela-sela gili menggunakan benang khusus.Selain itu jangan gunakan sikat gigi yang sudah rusak,ganti sikat gigi jika sudah berumur 3 sampai 4 bulan.Dan minimal periksa ke dokter gigi 6 bulan sekali.

*Rutin minum air putih
Dengan rutin minum air putih,maka mulut tidak sampai kering dan produksi air liur juga terus ada.Karena jika mulut kering tandanya produksi air liur rendah dan bakteri penyebab bau mulut bisa berkembang biak dengan cepat.

*Makan Makanan pengurang bau mulut
Dengan memakan permen karet rasa mint bisa digunakan untuk mengurangi nafas tidak segar.Makan buah-buahan seperti apel juga bagus untuk mengurangi bau mulut.Selain itu juga banyak mekonsumsi makanan yang mengandung vitamin c salah satunya adalah yogurt.Karena zat asam yang dihasilkan sangat baik untuk melawan bakteri yang menyebabkan bau mulut.


Itulah Penyebab Dan Cara Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap jika kita cermat dan rutin melakukannya dengan baik bau mlut bisa teratasi.