Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Tempered Glass yang Benar Serta Jenis-Jenisnya

Saat ini hampir semua orang memakai Smartphone berlayar sentuh.

Dengan layar sentuh semua menjadi mudah termasuk melihat tampilan menu atau menonton video menjadi mengasyikkan.

Namun lain cerita jika layar smartphone anda banyak goresan,yang ada sangat mengganggu pemandangan sert bikin risih dimata.

Oleh sebab itu kita harus melindungi layar smartphone kita dengan tempered glass agar selalu awet serta menghindari goresan atau retak saat terjatuh.

Namun pemilihan jenis tempered glass dan juga cara memasangnya harus diperhatikan agar terpasang sempurna tanpa ada kotoran yang mengganggu.

Nah berikut ini cara pemasangan tempered glass yang benar serta jenis-jenis tempered glass yang ada dipasaran,jadi anda bisa memilih yang paling tepat sesuai dengan butged dan kebutuhan.

#Cara Pemasangan Tempered Glass yang Benar#

1.Bersihkan layar terlebih dahulu

Sebelum memasang tempered glass baru sebaiknya layar harus benar-benar bersih dari kotoran apapun agar pemasangan tempered glass yang baru bisa terpasang dengan sempurna.
Jika masih ada tempered glass yang lama sebaiknya lepas dahulu dengan hati-hati,tutorial cara melepas tempered glass sudah saya bahas juga di blog ini.

Untuk membersihkan debu dan kotoran gunakan tisu basah agar debu terangkat dan layar tidak tergores.Biasanya jika kita membeli tempered glass sudah include dengan pembersihnya yaitu dry wipe(pembersih kering) dan wet wipe ( pembersih basah)

2. Tunggu dan keringkan layar

Nah selanjutnya yaitu mengeringkan layar yang sudah dibersihkan menggunakan tisu basah atau wet wipe itu tadi.

Dengan dry wet gosok perlahan agar layar kering sempurna dan bisa ditunggu beberapa saat agar benar-benar kering sempurna terkena udara luar.

3. Cek kembali debu yang menempel

Agar tidak ada gelembung atau kotoran saat tempered glass sudah terpasang sebaiknya cek kembali apakah masih ada debu apa tidak dengan cara melihatnya sambil hp di miring-miringkan.
Jika ada debu satu atau dua jangan mengambilnya menggunakan tangan sebaiknya ambil debu tersebut menggunakan isolasi bening agar tidak membekas saat tempered glass sudah dipasang nantinya.

4. Pemasangan tempered glass

Setelah semuanya bersih,sekarang tinggal memasang tempered glass yang sudah dibeli,usahakan jika ada uang lebih sebaiknya belilah tempered glass yang tebal karena akan lebih awet dan tidak mudah retak jika terjadi benturan.
Paskan antar sisi dan setelahnya tekan secara perlahan dari bawah sampai ke atas agar gelembung udara tidak ada ada yang mengganggu.

Jika setelah terpasang ternyata ada kotoran,anda bisa langsung melepasnya dan mengambil debu tersebut dengan isolasi atau skotlet dan segera pasang kembali.

Karena jika anda menunda dan melepas kembali setelah waktu yang cukup lama maka tempered glass akan sulit dilepas kembali dan bisa rusak.


Nah setelah mengetahui cara memasang tempered glass yang benar,berikut jenis-jenis tempered glass.

1.Tempered glass bening

Jenis tempered ini adalah yang sering dugunakan,karena selain bening dipandang juga melindungi dari goresan dan keretakkan.

2. Anti Spy

Anti Spy ini adalah pelindung layar yang tidak bisa dilihat dari sisi miring.

Jadi misalkan ada orang disebelah kita dan ingin melirik layar hpmu maka tidak akan terlihat,jadi anda akan aman menggunakan hp yang bersifat privasi.

3. Mirror

Anti gores yang menyerupai cermin saat layar hp padam hal ini bisa digunakan untuk anda khususnya kaum hawa untuk bercermin.

Selain itu juga jika dilihat dari iringan,layar tidak akan terlihat jadi privasi isi hp anda terjaga.

4. Anti glare

Untuk yang tidak suka minyak,jenis tempered glass ini sangat cocok.

Selain bisa mengurangi minyak pada layar juga bila hp digunakan diluar ruangan akan nampak tetap jelas layarnya meskipn Hp terkena cahaya matahari yang silau.

Itulah cara pemasangan tempered glass yang benar serta beberapa jenis tempered glass yang wajib anda tahu.