Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Smartphone 2021 yang Tidak Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp

WhatsApp memang tetap menjadi Primadona untuk alat komunikasi saat ini.

Selain murah dan juga cepat WhatsApp juga bisa digunakan untuk menelepon,panggilan video dan berbagai macam pengiriman pesan multimedia.

Namun sejak 2020 WhatsApp sudah mulai berhenti mendukung ponsel atau smartphone yang menggunakan OS lawas, ini termasuk Android dan juga iPhone.

2020 memang sebagian smartphone android atau iPhone lawas masih bisa menggunakan WhatsApp, namun 2021 akan ada pembaruan kembali berikut daftar Smartphone atau Android dan juga iPhone yang tidak bisa menggunakan WhatsApp di tahun 2021.

1. Android

Untuk Smartphone Android yang tidak lagi didukung WhatsApp adalah yang masih memakai Android versi Ice Cream Sandwich ke bawah atau yang lebih lawas dan kemungkinan besar tidak bisa digunakan untuk berchatting ria menggunakan WA.
Jadi pastikan ponsel Anda sudah versi Android  Ice Cream sandwich ke atas dengan cara masuk ke pengaturan dan mengupdatenya.

Diantara smartphone Samsung yang yang masih menggunakan Android versi Ice Cream Sandwich ke bawah Samsung S2, Samsung Young 1 dan masih banyak lagi.

Ini juga akan berimbas akan harga bekas yang akan menurun secara cepat dan drastis karena Smartphone yang saya sebutkan tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

2. IPhone

Selain Android Whatsapp juga tidak akan memberi dukungan kepada ke beberapa ponsel iPhone yang masih menggunakan IOS 9 ke bawah.
Untuk iPhone seri 4S keatas mungkin masih bisa meng-update ke IOS 9 dan masih bisa menggunakan WhatsApp di tahun 2021.

Diantaranya iPhone 5 iPhone 6 iPhone 7 dan di atasnya.

Untuk iPhone 4 sudah di pastikan tidak akan bisa menggunakan WhatsApp di tahun 2021.

Berita ini resmi dari pihak WhatsApp, agar pengguna bisa merasakan fitur WhatsApp yang lebih nyaman cepat dan berbagai fitur baru lainnya.

Jadi pastikan Android atau iPhone anda sudah menggunakan OS terbaru atau yang paling update.

Untuk anda yang melakukan aktivitas jual beli handphone bekas sebaiknya menghindari atau segera menjual ponsel yang tidak akan bisa menggunakan WhatsApp di tahun 2021 Karena harganya akan jatuh di pasaran.

Terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasi ini bermanfaat.