Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Merk Printer Terbaik 2021


Daftar merk printer terbaik-ionku.com.

Mesin printer ini adalah sebuah mesin untuk mencetak dokumen maupun foto. 

Disisi lain sebagai perangkat untuk pelengkap komputer maupun laptop yang dimana menjadi sebuah kebutuhan esensial yang pastinya harus dimiliki oleh berbagai kalangan yang memang membutuhkan hardcopy.

Dari tahun - ketahun sudah banyak sekali jenis printer, mulai dari dot matrix, laser jet, thermal, ink jet dan bubble jet. 

Kemudian di Indonesia sendiri banyak sekali brand yang mengeluarkan mesin yang satu ini. Nah dari banyaknya brand, inilah merk printer terbaik yang harus kamu miliki dirumah untuk berbagai kebutuhan.


1 . EPSON

Printer pertama yang terbaik adalah EPSON. Nah brand ini mempunyai berbagai macam printer terbaiknya. Salah satunya adalah tipe L4160 yang dimana tipe printer ini dapat mencetak dokumen sampai hasil cetakannya beresolusi tinggi yaitu sampai 5760 dpi dengan hasil cetakan yang memuaskan dan tajam sekali.
Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir dengan tinta yang berceceran ketika proses pengisian, pasalnya printer tersebut sudah dilengkapi dengan botol tinta dengan mulut pipa yang pas.

Kemudian bisa mencetak dokumen dengan kecepatan sampai 10,5ipm dan termasuk kedalam printer auto duplex.
Sehingga dengan demikian kamu bisa berhemat pembelian kertas untuk mencetak sampai 50%, disisi lain kamu juga bisa mencetak dokumen dari Wi-Fi menggunakan printer ini yang dilengkapi dengan LCD 1,4 inch.


2 . HP

Merk printer terbaik lainnya adalah HP yang dimana brand ini memiliki kualitas produk terbaik. 
Salah satunya HP Deksjet 2676. Nah tipe printer yang satu ini dapat mencetak dokumen dengan kecepatan 16 hingga 20 ppm untuk dokumen yang nantinya dicetak menggunakan tinta hitam sampai berwarna.
Kemudian printer tersebut juga bisa menampung sampai 60 lembar kertas dalam satu kali cetakan dengan output 25 lembar. 

Bukan hanya itu saja, printer ini juga berfungsi sebagai mesin foto kopi dan sudah dibekali dengan teknologi wireless serta bisa digunakan sebagai scanner. 

Kemudian terdapat contact image sensor dan bisa memindai dengan resolusi yang tinggi.


3 . Canon

Brand ini biasanya terkenal karena produksi kameranya yang sangat berkualitas. 
Namun disisi lain ternyata Canon juga memproduksi printer dengan spesifikasi yang canggih juga. 

Contohnya PIXMA MP287 ini bisa mencetak dokumen dengan kecepatan yang standar ISO dalam format kertas A4 yaitu 8,4 ipm dan dapat digunakan untuk scanning dan fokopi dokumen.

Selain mendukung kertas A4, printer ini juga support untuk mencetak foto maupun stiker. Disisi lain terdapat berbagai macam fitur canggih lainnya salah satunya seperti mencetak potongan gambar dari video dengan resolusi Full HD.


Sekian ulasan yang bisa disampaikan untuk kamu mengenai merk printer terbaik 2021. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi pertimbangan kamu ketika membeli printer baik secara online maupun offline.