Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Negara yang Memiliki Gaji Besar

Daftar Negara yang Memiliki Gaji Besar


Mendapatkan gaji dalam jumlah besar merupakan impian semua orang. 
Akan tetapi, tidak semua tempat bisa memberikan gaji yang sesuai dengan kebutuhan pekerjanya. 

Berikut daftar negara yang memiliki gaji besar. Apakah Indonesia juga termasuk salah satunya? Simak ulasannya berikut ini.


1. Amerika Serikat

Nampaknya tidak heran lagi apabila Amerika Serikat masuk ke dalam daftar negara yang memberikan gaji besar kepada para pekerjanya. 

Amerika Serikat sebagai negara terbesar nomor tiga memiliki beragam budaya, tradisi, dan industri.
Industri teratas dari negara ini yaitu barang-barang elektronik, minyak bumi, kendaraan bermotor, baja, makanan, dan lain sebagainya. Para pekerja di Amerika Serikat mampu mendapatkan pendapatan rata-rata USD 58.714 pertahun. 

Sekitar Rp.835 juta jika dalam mata uang rupiah.


2. Luxemburg

Selain Amerika Serikat, Luxemburg juga mampu memberikan gaji besar kepada pekerjanya. 

Bahkan, jumlah gaji yang diberikan lebih banyak dibandingkan Amerika Serikat, yaitu sekitar USD 60.369. Kira-kira sekitar Rp.859 juta pertahunnya. 

Menggiurkan sekali bukan?
Industri teratas yang dijalankan di negara ini diantaranya, konstruksi baja, layanan real estat, layanan keuangan, logam, kaca, transportasi kargo dan lain sebagainya. Sungguh banyak sekali industri yang dijalankan. 

Wajar saja jika Luxemburg tergolong sebagai negara maju.


3. Swiss

Di antara Anda, siapa yang pernah berkunjung ke Swiss? Ini adalah salah satu negara yang terkenal dengan pegunungan Alpen, cokelat dan jam tangannya. 

Negara ini merupakan tempat berbagai industri besar berada, seperti Tetra Pak, UBS AG, Nestle, The Swatch Group, Credit Suisse dan Novartis.

Banyak industri yang sukses dijalankan di negara Swiss ini, diantaranya adalah tekstil, jam tangan, farmasi, asuransi dan lain sebagainya. 

Pendapatan tahunan para pekerjanya sendiri bisa mencapai USD 58,389, yaitu sekitar Rp.831 juta.


4. Belanda

Belanda terkenal sebagai negara kincir angin dan merupakan salah satu negara yang masuk dalam daftar negara yang memiliki gaji besar. 
Pendapatan pekerja pertahunnya bisa sampai USD 50.670. Sekitar Rp.721 juta jika dihitung dalam mata uang rupiah.

Selain termasuk negara bergaji besar, Belanda juga menjadi negara yang paling bahagia nomor enam di dunia. Banyak pula industri yang dimiliki oleh Belanda, seperti peralatan listrik, logam, bahan kimia, mikroelektronika, minyak bumi dan konstruksi.


5. Norwegia

Berdasarkan data dari IMF, Norwegia merupakan negara yang memiliki pendapatan tertinggi nomor empat. 

Lebih hebatnya lagi, kejahatan yang ada di negara ini juga tergolong rendah. Oleh karena itu, Norwegia mampu berada di posisi teratas sebagai negara paling bahagia.

Pendapatan para pekerja di Norwegia pertahunnya bisa mencapai USD 50.908 atau kira-kira Rp.724 juta. Negara yang aman dengan gaji besar. Tidak tertarikkah Anda untuk tinggal di negara ini?


6. Australia

Negara yang memiliki gaji besar selanjutnya yaitu Australia. Gaji yang bisa diperoleh para pekerja di negara ini bisa sampai USD 50.167 pertahunnya, sekitar Rp.714 juta jika dirupiahkan. 

Negara Kanguru tersebut memiliki industri pariwisata, bahan kimia, pengolahan makanan, baja dan sebagainya.


7. Denmark

Denmark merupakan salah satu negara di Eropa Utara. Negara dengan musim dingin dan panas ini juga termasuk dalam daftar negara yang memiliki gaji besar di dunia. 

Denmark bisa memberikan gaji sebesar USD 50.024 pertahun kepada para pekerjanya.

Jika dirupiahkan, nominal tersebut mencapai Rp. 711 juta. Industri yang sukses di negara ini juga cukup banyak, seperti tekstil, makanan, bahan kimia, furnitur, kincir angin, pembuatan kapal, farmasi dan beberapa lainnya. 

Cukup menggiurkan sekali bagi yang ingin mendapatkan gaji besar.