Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Redmi Mengembangkan Teknologi Pengisian Daya Hingga 300W

Setelah menjadi merek pertama yang meluncurkan Hp dengan teknologi fast charging lebih dari 200W, kini Redmi kembali memberikan kejutan. 


Padalnya Pada Rabu (01/03), Redmi mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan teknologi pengisian daya ponsel dengan kecepatan hingga 300W.


Anak perusahaan dari Xiaomi ini memberikan pernyataan bahwa dengan teknologi ini, pengisian daya ponsel bisa dilakukan dengan sangat cepat dan hanya memakan waktu hingga 5 menit saja. 


Mereka juga merilis sebuah video singkat yang memperlihatkan kemampuan teknologi pengisian daya 300W ini. 



Dalam video tersebut, teknologi ini mampu mengisi baterai dari 0% hingga 100% hanya dalam kurun waktu 5 menit.


Redmi memperlihatkan kemampuan teknologi pengisian daya 300W dengan menggunakan seri Redmi Note 12 Pro+ yang telah dimodifikasi kemampuan pengisian dayanya. 


Ponsel ini dibekali kapasitas baterai  4,100 mAh dan dijejali teknologi fast charging 300W, sehingga cukup dengan waktu 5 menit saja sudah bisa mengisi baterai hp dari keadaan 0% hingga 100%. 


Waktu yang dibutuhkan cukup 2 menit saja, hp bisa terisi 50% dan hanya 5 menit bisa terisi hingga 100%. 


Sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan hpnya dalam keadaan 0 hingga terisi penuh.


Namun, jika kita menyimak video yang dipamerkan melalui akun resmi Weibo dari Redmi, ada sedikit kesalahan dalam pernyataan mereka. 


Redmi Note 12 Pro+ hanya mampu mencapai kemampuan hingga 290W dalam kurun waktu 3 detik dan kemudian semakin menurun di detik berikutnya.


300W itu adalah pencapaian maksimal dari ponsel untuk bisa menerima kemampuan 300W secara penuh dari kecepatan pengisian daya di adaptor, sehingga hp tersebut sebenarnya hanya mampu menerima kurang dari 300W yaitu sebesar 290W saja. 


Meskipun begitu ini merupakan teknologi yang bagus untuk kedepan karena orang tidak perlu menunggu lama untuk mengecas handphonenya.


Saat ini Redmi masih terus meriset kemampuan ini dan kemungkinan mereka juga akan merilis hp yang memiliki teknologi keren yaitu 300W Fast Charging. 


Sekalipun saat ini mereka masih membutuhkan banyak perbaikan seperti keamanan fast charging tersebut yang untuk mendapatkan sertifikasi.


Redmi setidaknya harus menggunakan adaptor dari teknologi Double GaN, yang memberikan hingga 50 kali tingkat keamanan dan proteksi yang lebih baik namun dengan ukuran yang lebih kecil.


Kecepatan pengisian daya ponsel yang semakin cepat memang menjadi salah satu hal yang dicari oleh para pengguna ponsel saat ini. 


Namun, kecepatan pengisian daya yang sangat tinggi juga harus dibarengi dengan keamanan dan proteksi yang lebih baik. 


Selain faktor keamanan,pertimbangan lain yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli ponsel dengan teknologi pengisian daya cepat adalah harga yang ditawarkan. 


Ponsel dengan teknologi pengisian daya yang semakin cepat biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan ponsel biasa. 


Selain itu, pengguna juga harus memperhatikan kapasitas baterai yang ditawarkan, karena semakin cepat pengisian daya maka semakin besar pula kapasitas baterai yang dibutuhkan untuk mendukung teknologi tersebut.


Meskipun begitu, pengembangan teknologi pengisian daya yang semakin cepat ini memang sangat menarik dan menjadi bukti bahwa industri teknologi semakin maju dan berkembang. 


Redmi sebagai salah satu brand ternama di dunia smartphone tentunya akan terus berinovasi dan mengembangkan teknologi terbarunya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pengguna.


Secara keseluruhan, teknologi pengisian daya 300W dari Redmi memang menjadi kabar yang menarik dan menggembirakan bagi pengguna smartphone. 


Namun, sebaiknya kita juga tetap memperhatikan faktor keamanan dan pertimbangan lain sebelum memutuskan untuk membeli ponsel dengan teknologi tersebut. 


Semoga pengembangan teknologi smartphone terus berlanjut dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengguna di masa depan.