Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sticker WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan yang paling populer di dunia. 

Dengan desain dan antarmuka yang sederhana, WhatsApp dipilih oleh banyak pengguna perangkat, tak terbatas pada usia tertentu.



Salah satu hal yang membuat percakapan di WhatsApp semakin seru adalah adanya dukungan untuk menggunakan stiker WhatsApp yang dapat kita buat sendiri. 


Apa itu stiker WhatsApp?


Stiker WhatsApp adalah fitur dari WA yang mirip dengan emoji namun lebih menarik karena banyak pilihan bahkan gambar gerak. 


Keunikan dari stiker WhatsApp adalah kebebasannya dalam tampilan, biasanya menggunakan foto orang dengan ekspresi yang mewakili serta ditambahkan dengan teks-teks tertentu.


Bentuk stiker WhatsApp sangat unik dan menarik sehingga anda bisa mengekspresikan perasaan atau lelcuan kepada lawan chat anda.



Tidak heran jika stiker WhatsApp sering ditemui dalam percakapan di grup WhatsApp.


Bagaimana cara membuat stiker WhatsApp? 


Caranya membuat stiker WA sangatlah gampang, bahkan sekalipun Anda tidak memiliki keahlian dalam hal desain ataupun foto, dan bahkan tanpa memerlukan aplikasi tambahan sama sekali.


Ya, stiker WhatsApp dapat dibuat tanpa aplikasi tambahan.


Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi tambahan:


  • Buka browser di ponsel atau komputer dan masukkan alamat situs wasticker.app yang menyediakan fitur untuk membuat stiker WhatsApp tanpa harus menginstal aplikasi di ponsel.
  • Di halaman situs wasticker.app, klik tombol "Select Image" untuk memilih dan mengunggah foto atau gambar yang ingin dijadikan stiker WhatsApp.

Perhatikan bahwa Anda harus memilih format JPG, PNG, atau WEBP untuk membuat stiker WhatsApp biasa, sedangkan untuk gambar animasi, gunakan format GIF. Ukuran file maksimal yang diizinkan adalah 4MB.

  • Setelah gambar atau foto dipilih, lakukan pemotongan (crop) terlebih dahulu karena stiker WhatsApp memerlukan rasio gambar 1:1. Anda dapat menggunakan panduan pemotongan dengan menggeser kotak biru pada foto yang muncul sebelum mengklik tombol "Crop".
  • Silahkan memasukkan nomor hp anda yang sudah terdaftar di WhatsApp untuk dan pastikan nomor Anda sudah benar, lalu klik tombol "Create".
  • Setelah notifikasi stiker WhatsApp telah selesai muncul di halaman situs, lanjutkan dengan mengklik tombol "Send" untuk mengirimkan hasil stiker yang telah Anda buat ke nomor WhatsApp Anda. Untuk diingat , ketika sudah menerima stikernya,silahkan anda pilih dan tekan stiker tersebut sampai muncul pilihan "Add to Favorites" dan otomatis tersimpan di Hp Anda.


Dengan langkah-langkah sederhana tersebut, Anda dapat dengan mudah membuat stiker WhatsApp tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. 


Berikan sentuhan pribadi pada percakapan Anda dengan stiker-stiker kreatif yang Anda buat sendiri. Selamat mencoba!