Cara Mendapatkan Mode Profesional Facebook untuk Mendapatkan Penghasilan dari Konten Kreasi

Nah Facebook memang sebagai salah satu media sosial terpopuler di dunia, dan telah menyediakan peluang baru bagi para konten kreator untuk menghasilkan uang melalui fitur yang disebut Mode Profesional. 



Dengan memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, Facebook terus menghadirkan berbagai fitur yang baru untuk memperkaya pengalaman penggunanya. 


Dan Salah satu fitur yang tengah menjadi perbincangan di internet adalah Mode Profesional, yang diumumkan pada akhir tahun 2021.


Tujuan dari fitur Mode Profesional ini adalah untuk memonetisasi konten yang diunggah oleh para konten kreator di akun mereka. 


Dengan begitu, Pihak Facebook berharap para konten kreator tidak hanya menghabiskan waktu dengan percuma, tetapi juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang dari karya-karya mereka. 


Nah Fitur ini dihadirkan seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan semakin banyak orang yang menghabiskan waktu di internet atau dunia maya.


Namun, untuk mengaktifkan Mode Profesional di akun Facebook, para pengguna harus mendapatkan undangan khusus dari pihak Facebook. 


Dalam rangka mendapatkan undangan tersebut, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya sebagai berikut:


  • Memiliki banyak pengikut: Pastikan akun Facebook tidak diatur sebagai private dan usahakan untuk meningkatkan jumlah pengikut dengan cara membuat postingan, reels, dan konten menarik lainnya yang berpotensi populer dan mengundang banyak interaksi. Semakin banyak pengikut, semakin besar peluang untuk mendapatkan undangan Mode Profesional.


  • Rajin mengunggah konten reels: Reels adalah salah satu jenis konten yang dapat di-monetisasi di Mode Profesional. Oleh karena itu, konsistenlah dalam mengunggah konten reels yang menarik dan relevan agar pengguna tertarik untuk berinteraksi dengan konten Anda.


  • Perbanyak interaksi di postingan baru: Rutinlah membuat postingan baru yang menarik dan relevan agar mendapatkan lebih banyak interaksi dari teman-teman di friendlist Anda. Interaksi yang tinggi akan meningkatkan peluang untuk mendapatkan undangan Mode Profesional.



  • Hubungkan akun Facebook dengan akun Instagram: Menghubungkan akun Facebook dengan Instagram dapat menjadi faktor utama dalam mendapatkan undangan Mode Profesional. Konten yang Anda unggah di Facebook juga akan terunggah di Instagram, meningkatkan jumlah interaksi dan eksposur konten Anda.


  • Memenuhi syarat monetisasi: Mode Profesional mengkonversi akun Facebook menjadi halaman Facebook, sehingga persyaratan monetisasi akan sama. Pastikan akun Anda memenuhi kriteria yang ditentukan agar dapat memonetisasi konten melalui fitur bintang, mirip dengan fitur bintang pada fitur Livestream.


Dengan memenuhi persyaratan di atas dan terus berusaha mengembangkan konten yang menarik dan berkualitas, maka peluang untuk mendapatkan undangan Mode Profesional Facebook juga akan semakin meningkat. 


Jika berhasil mendapatkan undangan, para konten kreator dapat menghasilkan uang dari konten-konten kreatif yang anda buat, semakin banyak interaksi dan apresiasi yang diterima, semakin tinggi pula penghasilan yang bisa anda peroleh. 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi para kreator yang berharap memonetisasi karya mereka melalui Mode Profesional Facebook. 


Selamat berkarya dan sukses dalam mengembangkan konten-konten kreatif yang inspiratif!