Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan dan kelebihan mobil yang mempunyai warna cat putih

ionku.com.Kenapa yang dibahas mobil berwarna putih,kenapa tidak hitam atau warna lainnya.Mobil berwarna putih adalah yang paling laris dan diminati konsumen dijaman now.Banyak sekali dijalanan,parkiran mall dan tempat lain pasti sekarang mayoritas mobil berwarna putih,padahal dulu konsumen paling tidak suka dengan warna putih,selain gampang kotor warna putih identik dengan mobil ambulance.Tapi sekarang beda cerita.
Warna putih memiliki beberap keunggulan dijaman sekarang:
-Terkesan sporty dan bersih
Warna putih bisa menimbulkan kontras yang bagus dengan aksesories mobil sehingga lebih terlihat perbedaannya.Dan juga jaman sekarang anak muda hoby cutting stiker,maka dengan warna putih sebagai dasar apabila body dicutting stiker maka corak pada warna stiker akan lebih kelihatan menonjol.
-Meredam suhu panas dalam kabin saat siang hari
Saat siang hari melaju dijalanan dengan kondisi terik matahari warna putih bisa memantulkan cahaya dibandingkan warna lain,terlebih lagi jika dibandingkan warna hitam.Sehingga suhu dalam kabin jadi lebih adem karena memantulkan sinar matahari.
-Minim goresan lembut
Memang warna putih jika terkena debu atau goresan lembut maka akan tersamarkan,berbeda dengan warna hitam terkena sedikit debu saja pasti kotorannya terlihat.Sehingga warna putih cukup tahan terhadap butiran debu. 

 -Lebih mudah terlihat sehingga lebih aman
Mobil berwarna putih mempunyai warna lebih cerah dan bisa memantulkan cahaya sehingga cepat mudah dilihat oleh pengendara lain.Bahkan ketika malam hari saat kita melihat spion bisa lebih mudah memperhatikan body belakang untuk membantu saat parkir dibanding warna lain.
 -Harga jual kembali relatif tinggi
Dikarenakan sekarang mobil berwarna putih sedang banyak diminati oleh konsumen sehingga harga bekasnya pun lebih bagus dan favorit dari warna lain.Jadi kita tidak perlu terlalu pusing untuk menjualnya kembali bila sudah bosan dan ingin ganti mobil.
Namun dibalik kelebihan itu semua mobil berwarna putih juga mempunyai kekurangan diantaranya:
-Lebih cepat kotor
Memang untuk debu partikel kecil tersamar namun bila telah menumpuk akan lebih cepat terlihat dibanding warna lain.Terutama dibagian body bawah karena terkena aspal dan debu sehingga mudah cepat kotor.
-Harus lebih sering mencuci dan membersihkan
Warna putih bisa saja menguning jika tidak sering dicuci dan dibersihkan,jadi sebisa mungkin bila mobil tidak dipakai dianjurkan untuk mencucinya dan gunakan wax untuk melindungi cat dari debu dan cahaya matahari.
-Jika tergores agak susah memperbaikinya
Jika mobil tergores mau tidak mau harus mengecat ulang,namun warna putih agak susah menyamakan dengan warna asli sebelumnya sehingga sedikit belang.Oleh sebab itu sehabis di cat diwajibkan sering dipoles. 
Mungkin bisa sedikit membantu bagi calon pemilik mobil yang mempertimbangankan warna putih,karena semua ada kelemahan dan kelebihannnya.terima kasih.