Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agro Lembah Tretes Kediri Wisata Sejuk dan Murah


Anda ingin menghabiskan liburan atau weekend bersama keluarga tercinta ke tempat yang sejuk yang ada di Kota Kediri.Lembah Tretes adalah salah satu pilihannya,wisata yang yang sejuk yang ada di lingkungan Gunung klotok di daerah Kecamatan Mojoroto Kediri.




Letaknya yang ada dibukit dengan suguhan pemandangan hijau yang sejuk serta tempat makan nyaman.Juga terdapat banyak spot foto yang keren.

Jalur yang ditempuh pun juga cukup mudah dan mulus serta saat ini juga belum dikenakan tiket.Sebenarnya konsepnya adalah taman buah dimana anda dapat memetik beberapa buah sepuasnya dan selanjutnya menimbang dikasir untuk dibayar.




Untuk buah yang ada seperti jambu biji,jeruk bali,jeruk kecil,lemon,pepaya serta beberapa tanaman sayur dan apel malang yang tengah dikembangkan.




Terdapat gazebo serta beberapa kolam ikan dan juga ditambah air mancur menambah sejuknya pemandangan.Dengan konsep meja minimalis serta cantik.









Agro Lembah Tretes ini mempunyai luas kurang lebih sekitar 1 hektar dan terdapat 2 ribu jenis tanaman dan 60 jenis tanaman buah.Jam bukanya adalah pukul 8 pagi sampai jam 6 sore.


Untuk hidangan menu anda bisa memesan nasi goreng jawa yang khas dengan alas daun jati.

Untuk fasilitas lainnya ada wifi gratis,toilet serta mushola,saya rasa jika terus dikembangkan tempat ini akan ramai dan mirip dengan beberapa wisata yang ada di kota Malang atau batu.Bisa dibangun hotel atau penginapan karena tempatnya sejuk yang dekat dengan sumber mata air.Apalagi rutenya sering dilewati oleh pesepeda serta motor trial  yang melakukan adventure,jadi prospek ke depannya sangat bagus.













Untuk kebunnya juga dibagi beberapa tempat,ada juga yang di atas dan jika anda disitu pasti udara sejuk akan membuat rasa penat hilang.


Saat ini ada beberapa patung untuk spot foto seperti kura-kura,macan putih,burung phoenix,naga dan bebek.Terdapat kolam ikan yang belum 100 persen jadi yang kalau dilihat akan menjadi kolam pancing.




Itulah Agro Lembah Tretes dimana tempat wisata yang menawarkan kesejukkan,edukasi tanaman,serta spot foto yang keren yang letaknya tidak kurang 15 menit dari pusat Kota Kediri.