Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dibalik Kesuksesan Jack Ma Ada Fakta Yang Menarik

Pria China yang sukses menjadi miliyader ternyata mempunyai fakta yang menarik  yang cukup untuk dijadikan pelajaran buat kita semua.Ternyata untuk mencapai itu semua dia jalani dengan jalan yang cukup sulit,meskipun sekarang Jack Ma merupakan jajaran orang terkaya di dunia.
Nah berikut Fakta Yang Menarik Tentang Jack Ma:



1.Pernah melamar ke 30 Perusahaan
Saat Jack Ma ingin mencari pekerjaan dia pernah melamar ke 30 Perusahaan dan dengan perjuangannya itu ternyata semua menolaknya.Yang jelas meskipun kecewa pria yang satu ini tidak mau menyerah begitu saja.

2.Dari 24 Pelamar Di KFC Hanya dia yang tidak diterima
Kisah ini mungkin yang terlalu menyedihkan.bayangkan saja dari 24 pelamar hanya 23 yang diterima  dan satu yang di tolak.Dan orang yang di tolak itu adalah dirinya.

3.Pandai Berbahasa Inggris
Dengan sikap pantang menyerah Jack Ma mampu lancar berbahasa Inggris dan bahkan dia pelajari secara otodidak dengan menawarkan diri sebagai pemandu wisata untuk orang asing secara gratis.Hal ini dilakukan selain lebih hemat,belajar bercakap dengan orang luar negeri lebih cepat paham daripada belajar di kelas.

4.Gemar Makan Mie Instant
Meskipun Kaya raya tetapi Jack Ma gemar makan mie instant,selain cepat dan rasanya enak,mungkin ini imbas dari kehidupan sebelumnya sebagai orang susah yang dikala tidak punya uang mie instant adalah pilihan yang pas.

5.Bersepeda 40 Menit hanya untuk belajar bahasa Inggris
 Ini dilakukannya saat usianya 12 tahun dengan mengayuh sepeda dengan jarak yang lumayan jauh dia datang disebuah tempat bernama Distrik West Lake Hangzhou,karena disana banyak sekali turis berdatangan.Dengan niat belajar bahasa inggris secara langsung dengan orang turis,sekalian dia menjadi pemandu wisata gratis,jadi saling menguntungkan.

6.Awal mendirikan perusahaan
Saat usianya 33 tahun dia baru bisa membeli komputer itupun hasil meminjam uang dari kerabatnya dan saat berselancar di dunia internet dengan bahasa China,dia tidak menemukan sesuatu dengan bahasa China.Awal dari itu semua akhirnya timbul kesempatan untuk membuka perusahaan/situs penerjemah Bahasa China ke Inggris secara online.Hanya beberapa jam saja setelah situs itu diterbitkan.Jack Ma langsung kebanjiran order untuk menerjemahkan bahasa ke bahasa China.



7.Pendiri Alibaba.com
Dengan usahanya setelah 4 tahun mendirikan situs penerjemah,Dia membuat perusahaan sejenis amazon atau kalau di Indonesia sejenis buka lapak atau sejenis market place lainnya.Dengan Alibaba.com Jack Ma masuk menjadi salah satu orang terkaya di dunia karena perusahaannya mampu berkembang dengan pesat dengan keuntungan yang terus bertambah.


Itulah Dibalik Kesuksesan Jack Ma Ada Fakta Yang Menarik yang bisa memotivasi kita bahwa sukses bisa datang darimana saja,siapa saja asal ada kemauan untuk terus berusaha kearah yang lebih baik.Dari orang biasa kini bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia.