Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasih Makan Rusa di Kediri,Wisata Edukasi Murah Buat Si Kecil


Week end bingung mau ajak si kecil kemana?Ajak saja kasih makan rusa di area klotok tepatnya di Penangkaran rusa milik Brigif Mekanis 16/Wira Yudha.Ada puluhan rusa yang bisa diberi makan langsung,tentunya cukup menghibur buat si kecil.








Ada 2 jenis rusa yang ada di penangkaran ini,yaitu rusa local dan satunya rusa tutul yang khusus di datangkan dari Istana Kepresidenan Bogor.Pihak Brigif sendiri memang memperbolehkan penangkaran ini sebagai tempat wisata,yang mampu menambah lapangan pekerjaan buat warga sekitar.Karena dengan adanya tempat ini setidaknya ada beberpa warga yang mendapat uang tambahan dari lahan parkir serta jualan makanan rusa(kangkung),makanan ringan,mainan atau sewa mainan.Ada beberapa café di depannya serta gazebo untuk pengunjung bersantai.






Di akhir pekan cukup banyak orang yang mengunjungi tempat ini,selain menambah edukasi sikecil atau buah hati anda bisa kasih makan rusa secara langsung dengan membeli harga seuntai kangkung seribu rupiah saja,tapi rasanya seuntai kangkung cepat sekali habis karena lahapnya si rusa,setidaknya harus membeli 10 untai biar buah hati anda gembira.Tempatnya sendiri cukup sejuk dengan nuansa pegunungan dan banyak pepohonan.


Dengan luas lahan 100 meterx200 meter yang dikelilingi pagar kawat pengaman,buah hati anda bisa kasih makan rusa dari luar pagar.Rusa disini pun tumbuh dengan baik dan terus bertambah jumlahnya.
Untuk alamat lengkapnya ada di kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto Kota Kediri,kalau mau kearah goa selomangleng belok kanan.Tidak ada tiket masuk hanya membayar uang parkir 2 ribu untuk roda 2 dan 5 ribu untuk roda 4.



Setidaknya tempat ini cukup untuk mengisi week end bareng buah hati,tempatnya sejuk banyak pedagang mainan dan jajanan dan bisa melihat rusa dari dekat.
Selamat berlibur….