Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Virus Corona Umrah Ke Arab,Liga Italia,Hingga Bulutangkis German Open Berhenti Sementara

Dampak Virus Corona Umrah Ke Arab,Liga Italia,Hingga Bulutangkis German Open Berhenti Sementara

Virus Corona semakian menyebar luas dan mengganggu segala urusan internasional.Dengan kasus sebanyak 82.000 lebih yang sudah terjangkit virus ini serta sudah memakan korban meninggal yang mencapai 2.800 membuat semua Negara di Dunia Waspada.
Dan imbasnya Hampir Semua Negara-negara di dunia membatasi aktivitas internasionalnya,dan beberapa di antarnya adalah Liga Sepak bola Eropa,Gelaran Bulutangkis sampai Umrah ke Negara Arab di Hentikan sementara.

*Liga Italia
Ada total 46 pertandingan di hentikan sementara dan 3 diantaranya merupakan pertandingan liga utama Seri A sisanya ada seri B dan seri dibawahnya.Wabah ini jelas sangat mengganggu sehingga timbul waspada dan demi menjaga kesehatan para atlet dan juga penonton terpaksa di hentikan sementara.Karena di Italia Sendiri juga sudah banyak yang terjangkit virus corona dan dilaporkan 2 orang meninggal.

*German Open
Gelaran bulutangkis International juga terpaksa dibatalkan atau ditunda karena ada warga Jerman yang juga terjangkit virus corona.Agar semua atlet dan penonton terjaga akhirnya turnamen bulutangkis ini terpaksa dibatalkan atau ditunda.Tadinya dijadwalkan akan berlangsung 3-8 maret 2020.
Semua Negara saat ini sangat waspada sehingga kegiatan Internasional di batasi Karena virus corona menyebar dengan sangat cepat.

*Umrah Di Arab Saudi
Kerajaan Arab Saudi mengambil tindakan untuk mencegah virus ini masuk ke negaranya.Salah satunya adalah tidak menerima Jemaah Umrah dari seluruh Negara.Hal ini dilakukan sampai kondisi benar-benar baik.
Semua Negara termasuk Indonesia,karena pihak Arab Saudi memang menerapkan keamanan yang sangat tinggi terlebih lagi Negara timur tengah lainnya seperti Bahrain dan Oman sudah melaporkan adanya kasus virus corona di Negaranya.

Meskipun sudah ribuan orang dilaporkan bisa sembuh namun penyebarannya juga sangat cepat sehingga semua Negara di dunia menerapkan kewaspadaan extra dan mendukung untuk memerangi virus corona ini.
Pengembangan vaksin juga terus dilakukan agar wabah virus corona berhenti dan segala kegiatan internasional bisa dilkasanakan kembali.