Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Power Window Mobil Macet Dan Tips Merawatnya Agar Tidak Macet

Penyebab Power Window Mobil Macet Dan Tips Merawatnya Agar Tidak Macet

Saat ini hampir semua jenis mobil sudah menggunakannpower window,karena lebih praktis dan cepat ketika ingin membuka kaca.Jauh lebih efisien jika menggunakan yang model engkol.
Namun power window meskipun modern juga tak luput dari kelemahan.Seperti sering macet jika tidak dirawat dan menggunakannya terlalu over.



Berikut penyebab power window kaca mobil macet:

* Kaca jarang dibersihkan sehingga banyak kotoran dipelipit kaca yang membuat kaca tidak bisa naik turun dengan lancar yang pada akhirnya akan macet.

* Ada bagian mekanik didalam door trim yang lepas atau patah karena jarang dibersihkan dan dilumasi.

* Motor power window sudah lemah.Bisa disebabkan Karena usia atau arang pada dynamo power window sudah habis.

* Karet pelipit pada kaca sudah getas dan menggembang sehingga kaca terjepit terlalu kencang.Hal ini karena mobil sering terkena panas matahari sehingga karet menggembang dan getas.

* Bagian electrik termasuk saklar ada yang memang rusak.


Pastinya jika power window macet akan merepotkan misalkan jika kita lewta tol dan harus menunjukkan kartu atau saat parkir di tempat yang sempit harus membuka kaca jendela.

Untuk menghindari kaca power window macet sebaiknya lakukan tips sederhana berikut ini :

* Jangan menurunkan kaca saat hujan lebat karena karet yang terkena air akan lebih kesat sehingga menahan kaca terlalu kuat saat diturunkan.

* Bersihkan pelipit kaca termauk sela-selanya bisa menggunakan cairan semprot silicon atau bedak bayi atau jika terpaksa gunakan chain lube cairan pelumas rantai atau minyak goreng.

* Ganti kaca film yang sudah bergelembung agar kerja power window tidak terlalu berat.

* Ganti karet pelipit jika sudah getas atau kaca seperti tergores halus jika diturunkan itu menandakan karet sudah getas biasanya juga disertai sedikit bunyi-bunyian.

* Parkirkan mobil anda ditempat yang ada atapnya,sehingga mengurangi terpapar sinar matahari dan air hujan.

Itulah sedikit tips yang mungkin berguna bagi anda,dan informasi tentang penyebab power window macet.Semoga membantu dan terima kasih.