Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Mobil Low MPV Terlaris 5 Besar 2020

Daftar Mobil Low MPV Terlaris 5 Besar  2020

Model Low MPV di Indonesia sangat besar pemintanya,dan semua perusahaan berusaha membuat produk yang bagus agar mampu bersaing di Pasar tanah air yang terus berkembang secara dinamis.Lengah sedikit saja status sebagai raja Low Mpv bisa tergeser oleh merk lain.
Sebut saja Toyota Avansa yang merupakan model Low Mpv terlaris sempat tersalip Oleh Mitsubishi Xpander beberapa waktu yang lalu.
Hal ini disebabkan oleh Toyota yang telat melakukan penyegaran terhadap Toyota Avansa sehingga sempat tersalip namun setelah mengalami sedikit perubahan kini Toyota Avansa kembali menjadi raja Low Mpv.
Nah berikut  Daftar Low MPV Terlaris 5 Besar  Awal Bulan Tahun 2020 :


1. Toyota Avansa

Dengan mengandalkan model baru serta mesin yang sudah terbukti sangat tangguh membuat mobil ini menjadi momor satu untuk urusan penjualan.Tidak hanya unutk kelas Low MPV saja namun nomor 1 penjualan mobil terlaris yang ada di Indonesia.Selain mesin yang tangguh Toyota Avansa yang menggunakan penggerak belakang,yaitu menggunakan gardan membuatnya sangat enteng jika di ajak Naik gunung atau tanjakan.Sehingga konsumen akan merasa aman tanpa takut mundur di tanjakan.Meskipun kempetitor sudah menggunakan hill assist namun saya rasa mobil dengan gardan tetap lebih kuat untuk ururusan menanjak,ya mirip truk lah meskipun lemot dengan beban berat tapi tetap kuat nanjak.
Total pengiriman Avansa yang disuplay dari pabrik ke dealaer resmi Toyota berdasarkan data GAIKINDO Selama Januari 2020 adalah 6.600 unit.





2. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander dengan tampilan yang keren sempat menjadi yang terlaris,namun saat ini kembali menjadi posisi yang ke 2.
Yang menjadi daya tarik adik dari Pajero ini adalah saya rasa modelnya yang bagus serta harga yang cukup murah.
Sehingga data yang telah dikirim ke dealer sepanjang Januari 2020 adalah 4.996 Unit.
Mitsubishi Xpander

3. Suzuki Ertiga

Mobil keluarga andalan Suzuki ini menempati ururtan ketiga,dengan desain baru sekilas mirip kijang Inova yang mengandalkan kesenyapan kabin serta kenyamanan membuat Pabrik Suzuki mampu mendistribusikan sebanyak 3.488 unit mobil.


4. Daihatsu Xenia
Kembaran  dari Toyota Avansa ini juga mampu melakukan penjualan yang cukup baik,dengan desain baru dan mengandalkan keiritan bahan bakar khas dari produk produk dari Daihatsu membuat konsumen Indonesia tertarik untuk membelinya.Dan Daihatsu Xenia sendiri selama periode Januari 2020 mampu mendistribusikan sebesar 1.941 Unit dikutip dari data Gaikindo.

5. Honda Mobilio

Dengan desain khas Honda yang cenderung sporty mobil ini termasuk Low Mpv paling kencang.Namun dengan desain bagian belakang yang terlalu ruwet serta ground clearance yang rendah saya rasa kurang pas untuk mobil keluarga karena jika dimuatin full akan cenderung gasruk ke polisi tidur sehingga hanya mampu menempati posisi lima.Dan didistribusikan sebesar  1.580 unit.



Itulah kelas low mpv dimana toyota avansa tetap menjadi raja penjualan,bukan hanya dikelas low mpv saja namun terlaris nomor satu di Indonesia dari semua mobil yang terjual di Indonesia.