Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan dan Kelebihan Datsun Go

Kekurangan dan Kelebihan Datsun Go



Setelah pabrik Nissan hengkang dari Indonesia,harga mobil Nissan bekas rata-rata langsung anjlok.Yang paling terlihat adalah harga Livina dan Datsun go.Untuk Livina sendiri sebenarnya harga jualnya memang sudah anjlok dari dulu karena spare part yang mahal,namun datsun Go yang notabene adalah mobil murah atau LCGC juga sekarang sudah mulai terjun bebas.Dengan uang 60 juta saja anda bisa memboyong  1 Unit Datsun Go bekas tahun muda dan dalam kondisi yang masih cukup baik.

Sebenarnya apa sih kekurangan dan kelebihan  Datsun Go.

Kita simak Kekurangannya terlebih dahulu :

* Mesin 3 silinder
Kita tahu karakter mesin 3 silinder LCGC tentunya lebih bergetar dibanding lainnya,apalagi ditambah kwalitas interior yang cukup sederhana dan kwalitas yang buruk membuat getaran dan suara masuk kekabin.

* Kwalitas plat
Plat yang dipakai sangat tipis,karena memang untuk mengurangi cost produksi,namun saya sangat sering melihat datsun Go plat bodynya sudah pada penyok bahkan kusut.

* AC sering rusak
Banyak pengguna Datsun Go yang mengalami ini,dimana bagian AC sering tidak dingin dan bau tidak sedap.Dan untuk masalah ini memerlukan biaya yang tidak sedikit.

* Minim fitur interior
Untuk interior seperti lapisan jok yang tipis,tombol power window tidak terpusat di driver,hand rem mirip mobil jadul phanter,kursi depan mirip mobil pengangkut barang dengan jok tidak terpisah,cat dashboard gampang kusam,ac sederhana tidak ada pengaturan lengkap.Sistem peredaman kabin yang kurang baik suara luar jelas masuk.

* Exterior
Ukuruan velg dan roda terlalu kecil,kaleng berkesan buluk.Plat yang tipis membuat tampilan tidak kokoh dan gampang penyok,wipper 1 dan warnanya cepat kusam.Untuk yang long tampilannya tidak bagus terkesan memaksa.

* Tidak ada fitur ABS dan EBD
Fitur pengeremannya memang mirip mobil lama karena memang berguna untuk memangkas biaya produksi.

* Harga jual kembali jatuh
Untuk Datsun Go memang memiliki harga jual yang cukup jatuh ketimbang duo ayla-agya,atau brio satya ditambah dengan imbas Nissan yang sudah tidak lagi produksi di Indonesia.

Setelah mengetahui kekurangannya,kita simak kelebihannya.Yang jelas semua mobil tetap mempunyai kelebihan sendiri-sendiri

* Irit BBM
Dengan mesin 3 silinder membuat konsumsi BBM nya sangat irit,cocok untuk anda dengan mobilitas tinggi atau taxi online.

* Mesin tangguh
Bisa dibilang mesinnya cukup tangguh dan tarikan serta nafasnya cukup panjang.Namun entah kenapa baik livina maupun Datsun Go kurang perkasa jika di ajak naik turun di gunung.

* Desain bagus
Dengan grill yang besar serta sudut lampu yang tajam maka tampilannya sangat menarik,apalagi yang versi pendek tipe tertingginya sudah menggunakan spoiler dan body kit sayang velnya kaleng hanya tertutup jari – jari palsu.

* Harga murah
Harga bekasnya yang jatuh menguntungkan untuk pembeli yang benar – benar membutuhkan mobil.Karena dengan harga murah sudah mendapat mobil dengan tahun muda yang minim perawatan.

* Biaya perawatan murah
Masih cenderung murah untuk segala jenis spare partnya.

* Kabin luas
Dibanding dengan kompetitor datsun memiliki kabin dan legroom yang lebih luas.

* Bagasi luas
Dengan ruang bagasi luas yaitu 263 liter tentunya merupakan salah satu kelebihannya,terlebih jika anda sering berpergian jauh dan membawa barang banyak.

Itulah kekurangan dan kelebihan datsun Go  yang harga jual bekasnya mulai terjun bebas setelah Nissan menghentikkan produksi di Indonesia.