Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Merk Ban Mobil yang Cocok untuk Konsumen Indonesia


Anda sedang mencari ban mobil.Binggung mau cari merk apa?

Memang ada banyak sekali merk ban mobil di Indonesia,yang masing-masing merk mempunyai keunggulan dan menyediakan banyak sekali varian.

Untuk kenyamanan dan keawetan memang ada harga tersendiri.

Namun jika anda masih bingung,berikut daftar merk ban mobil yang direkomendasikan serta karakter merk ban itu sendiri.

Bridgestone
Bridgestone selalu hadir dengan kwalitas terbaik di dunia.Bahkan dikancah balap dunia merk ban yang satu ini banyak digunakan karena terkenal dengan grip yang bagus.F1 dan Moto Gp pun sudah puas pernah di pasok merk ban yang satu ini.
Untuk mobil harian anda bisa memilih bridgestone ecopia yang diciptakan dengan teknologi canggih yang minim gesekkan namun grip masih dapat.Dengan alur yang mampu memecah genangan air dengan baik.Untuk itu jenis ban ini mampu menghemat bbm karena minim hambatan.

Merk ini kuat,cocok untuk iklim dan musim di Indonesia dan juga stabil saat menikung.Tersedia berbagai macam pilihan.Selain tahan lama juga ada beberapa jenis merk bridgestone yang terkenal dengan jarak pengereman yang pendek,jadi ada rasa aman saat berkendara.

Bridgestone menjadi nomor 1 yang kami rekomendasikan namun dengan kwalitas yang baik anda juga harus menebus dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Produk dari Jepang ini memang agak mahal namun masih value lah di banding michelin.


Dunlop
Merk ban dari Inggris ini no 2 yang kami rekomendasikan untuk mobil harian,karena harga masih terjangkau.
Tidak hanya untuk mobil harian,dunlop saat ini juga menjadi pemasok tunggal di ajang gelaran moto 2.
Sekalipun masih dibawah bridgestone namun produk dunlop memiliki grip yang cukup baik dan tahan lama.Dan harganya pun murah cocok untuk orang Indonesia yang mengiginkan produk murah tapi berkwalitas.
Untuk alurnya juga sudah dikondisikan dijalanan di Indonesia.

Jadi jika ingin beli ban kantong lagi kering.Dunlop menjawab masalah anda dan tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan.

Hankook
Setelah Jepang dan Inggris,Korea Selatan juga mempunyai merk ban yang terkenal dengan compoun yang nyaman yaitu hankook.

Hankook memang menjadi pemain baru namun kini popularitasnya sudah mendunia.
Tersebar di 180 negara serta bekerjasama dengan produsen mobil terkenal macam audi,bmw dan porsche.

Yang saya rasakan karakter dari ban hankook adalah empuk dan senyap tapi harga terjangkau.Dan belum banyak yang memalsu seperti anda memilih bridgestone harus teliti.

Gt Radial
Asli produk tanah air Indonesia yaitu Pt Gajah Tunggal.Sudah jelas mampu bersaing dan sudah mengekspor lebih di 80 negara.

Untuk kwalitas dan harga memang sebanding.Dengan harga murah dan awet gt radial cocok untuk dipakai di mobil niaga atau yang sering beroperasi.
Namum saat ini Gt Champiro SX 2 mulai dipakai di ajang drifting,slalom ataupun race.

Untuk grip dan keamanan pastinya sudah dijamin cocok untuk jalanan di Indonesia.Namun soal kenyamanan saya rasa sedikit kurang.

Yokohama
Siapa yang meragukan kwalitas produk dari Jepang.

Produk ini sudah menjadi sponsor beberapa tim di dunia.
Namun dengan kwalitas yang baik serta grip dapat dan nyaman membuat harga ban yokohama memang sedikit lebih mahal.Kurang lebih hampir sama dengan bridgestone.

Achilles
Lagi – lagi produk dalam negeri juga mampu bersaing dengan merk merk dunia.Bahkan ban achilles sudah mengekspor di 93 negara.
Untuk anda yang sedang ingin ganti ban dan lagi bokek.
Pilih ban achilles,karena dijual dengan harga sangat terjangkau.Meskipun terkenal kurang nyaman namun merk ban yang satu ini juga sangat kuat dipakai bertahun tahun.

Grip dan kenyamanan memang kurang namun cukup awet dan harga terjangkau.


Itulah daftar merk ban yang ionku.com rekomendasikan di Indonesia.
Bridgestone:kuat,awet,nyaman,aman harga mahal menjadi rekomendasi nomor 1.