Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan dan Kelebihan Honda Civic Turbo


Anda penggemar mobil sedan dan ingin memiliki sedan dengan kondisi baru?Honda Civic Turbo adalah pilihan terbaik yang ada dipasaran Indonesia saat ini.

Generasi Civic terus mempertahankan eksistensinya yang terkenal dengan handling dan power yang baik.
Meskipun banyak pesaingnya namun Honda Civic lah yang tetap bertahan dan masih laku dipasaran di Indonesia.

Lihat saja pesaingnya seperti Corolla Altis yang jarang diminati konsumen.
Karena Honda Civic Turbo di desain dengan tampilan yang keren dan sporty yang sangat cocok dipakai untuk semua kalangan muda atau tua.

Namun sebelum anda membeli sedan 400 jutaan ini sebaiknya simak kekurangan dan kelebihannya terlebih dahulu agar anda nanti tidak kecewa setelah membelinya.

Kekurangan Honda Civic Turbo :

Spare part mahal
Memang jika di logika tidak mungkin harga mobil 400 jutaan spare partnya murah apalagi Honda.
Namun memang jika anda ingin membelinya dan sebelumnya memakai mobil dibawah 200 jutaan jangan kaget karena hampir semua harga spare part mobil Honda Civic Turbo Mahal.

Suara bagian bawah masih masuk
Salah satu kelemahan Honda kebawa sampai ke civic turbo yang seharusnya tidak ada.Dengan tipe sedan dan harga hampir 500 jutaan seharusnya suara ban tidak terdengar sampai ke dalam.

Mungkin dengan menambah peredam lantai dan pemilihan ban yang bagus bisa di atasi.

Built quality cukup rendah
Beberapa konsumen mengeluhkan material di dalam cabin kurang bagus untuk ukuran mobil sedan dengan harga mahal.

Ini yang menjadi kepintaran Honda dimana hampir semua mobilnya kelas 500 juta kebawah mempunyai desain bagus dan sporty yang mampu memikat konsumen namun sebenarnya built qualitynya kurang bagus.

Ground clearance rendah
Memang ini mobil sedan yang hampir semua memiliki ground clarance yang rendah sehingga hanya cocok dipakai di aspal mulus tanpa memiliki lubang atau polisi tidur.

Tetapi memang mobil-mobil Honda selalu memiliki ground clearance yang rendah di banding merk lainnya.
Contoh saja Honda Brio atau Jazz yang sering nge gasruk bagitupun Honda Civic turbo.

Sebenarnya bisa di akali tanpa mengorbankan kenyamanan yaitu menipu dengan body kit mirip Subaru WRX STi terbaru dimana mobil itu sebenarnya memiliki ground clearance yang tinggi namun dengan dipasangi full body kit sporty lengkap dengan side kirt juga sehingga jika dilihatnya nampak ceper dan sporty namun sebenarnya ground clearancenya tinggi.

Nah sekarang kita simak kelebihan Honda Civic Turbo

Desain sporty
Dibanding pendahulunya Honda Civic Turbo memiliki desain sporty dari lahir.
Dengan tekukan body yang bagus,lampu LED menyipit yang keren dan velg sudah besar R 17 sekilas mirip mobil sport.

Dari dulu memang Honda Civic memiliki desain yang sporty mulai dari civic nouva,estilo ataupun civic fd namun civic turbo lebih terkesan sporty.

Dikelas ini yang di isi oleh corolla altis atau Ford Focus jelas desain Honda Civic turbo yang paling lebih sporty dan mewah.

Mesin bertenaga 
Untuk masalah mesin dan power civic turbo sangat layak untuk diperhitungkan.
Dengan cc 1500 di tambah turbo menghasilkan tenaga 173 ps pada 5.500 rpm saya rasa mampu di geber di angka 200 km/jam lebih dijalan tol.
Baik putaran bawah maupun atas tenaganya terus ada.Sangat bisa mengungguli Honda Jazz yang sering dipakai anak muda untuk geber - geberan dijalanan.

Selain itu dengan transmisi yang enak dan halus CVT terbaru dengan 5 speed lengkap dengan padlle shift.
Meskipun begitu konsumsi bbmnya masih bisa menembus 15 km per liter namun jika terus di push di ajak kebut-kebutan bisa dapat 10 km kebawah untuk 1 liter BBMnya.

Handling mantap
Dengam ground clearance yang rendah serta model yang aerodinamis membuat Honda Civic turbo tidak limbung saat di geber dikecepatan yang tinggi.

Untuk menikung pun juga sangat minim gejala body roll ini karena memang Honda Civic turbo mempunyai body yang yang rendah.

Untuk suspensi memang karakter Honda yang sedikit keras namun memiliki handling yang baik.
Meskipun keras namun masih nyaman untuk dipakai harian.Karena memang Honda Civic turbo mengejar handling sporty ketimbang sisi kenyamanan.

Fitur melimpah
Ini memang sudah seharusnya untuk mobil dengan harga hampir setengah milyar,memiliki banyak fitur diantaranya.Vehicle Stability Assist (VSA),Hill Start Assist (HSA),Smart Parking Assist System,Smart Key ,Auto Door Lock by Speed,Immobilizer,Auto On/Off Headlights,Power Retractable Mirrors,Rear Parking Camera,7" Touchscreen Head Unit,USB, HDMI, Bluetooth, and Wi-Fi Connectivity,Navigation,Rear Camera,Tweeter Speaker,Remote Engine Start,Audio Steering Switch,Tilt & Telescopic Steering,Paddle Shift ,Digital Auto AC Climate Control,Rear A/C Ventilation,6 SRS Airbags.Dan masih banyak lagi fiturnya yang memang mempermudah pengemudi dan fun mengendarai Honda Civic turbo.

Nah itulah kekurangan dan kelebihan Honda Civic Turbo yang dijual dengan harga mulai 480 jutaan.

Disini memang yang paling menonjol adalah desain super keren dan mesin yang sudah menggunakan turbo.

Yang jelas anda akan menjadi pusat perhatian dengan tongkrongan sporty nya.