Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Fakta Orang Bule Jerman yang Tidak Tajir,Mulai Jarang Mandi dan Kesulitan Punya Rumah

Menurut kebanyakan orang Indonesia termasuk saya orang,bule itu identik dengan uang banyak tapi ternyata kehidupan di Eropa khususnya Jerman masih sangat banyak orang yang hidupnya pas-pasan.

Artikel ini saya buat setelah menonton Youtuber Jerman Indonesia yaitu Vigus Gitano yang saat ini Subcribernya mulai menanjak dan mulai dikenal banyak orang.

Pernikahan Cirebon vs Jerman ini membahas kehidupan di Jerman secara jujur apa adanya.

Nah berikut fakta orang bule Jerman yang menurut kita orang Indonesia cukup aneh,namun ini sebagian besar tidak semua orang Jerman seperti ini :

1. Minum bir setiap waktu

Karena mungkin cuaca di sana dingin jadi mereka minum bir setiap waktu,bahkan mulai bangun tidur, habis makan apalagi saat pesta.

Bagi mereka minum bir seperti minum air putih kurang lebih hampir sama dengan orang Amerika yang setiap waktu minum-minuman bersoda sudah mirip seperti minum air putih.

2. Sedikit punya uang cash

Ini berlaku untuk orang biasa yang penghasilannya sekitar 30 jutaan ya,padahal disini di Indonesia gaji segitu sebulan bisa hidup mewah ya..
Uang segitu kalau di Jerman habis untuk kehidupan sehari-hari saja karena pajak penghasilannya besar bisa mencapai 30-50%,mereka juga sadar berasuransi mulai asuransi pendidikan,kendaraan dan masih banyak lagi.

Selain itu juga uangnya disimpan untuk masa tua.

Jadi meskipun tidak punya uang cash akan tetapi masa depan mereka jelas,bahkan pengangguran juga dapat subsidi.

3. Suka makan roti dan sosis

Cepat dan mudah serta bergizi.Itu sebabnya mereka bisa menghemat waktu karena untuk sekedar sarapan tidak ribet hanya makan roti dan sosis.
Tidak harus masak dan cuci piring yang bikin ribet dan makan banyak waktu.

4. Jarang mandi

Disana dingin dan jarang berkeringat mungkin ini alasan Bule Jerman jarang mandi.

Tinggal semprot parfum beres.
Langsung berangkat kerja atau sekolah.

5. Susah punya rumah

Harga tanah disana sangat mahal permeter persegi bisa mencapai 150 jutaan kali 14 harga 1 ru tanah bisa mencapai 1 miliar lebih.
Jadi kalau ingin membangun rumah setara rumah subsidi di Indonesia dengan luas tanah 4-5 ru maka bisa menghabiskan uang 7-10 miliar.

Itu hitungan di kota mungkin kalau didesa sedikit berbeda.Lebih murah.

6. Menyukai kulit coklat

Kebalikan dari kita yang menyukai kulit putih kalau orang Jerman suka kulit coklat makanya mereka suka berjemur dipanasan.

7. Kalau makan bareng harus bayar sendiri-sendiri

Kalau di Idonesia biasanya ada yang bayarin,kalau di Jerman makan rame-rame harus bayar sendiri-sendiri.

Tidak ada istilah traktir-menraktir.

8. Jalan lebih cepat

Mereka disiplin tinggi dan tepat waktu sehingga jalan mereka cepat,selain itu cuaca diluar sangat dingin selain musim panas sehingga mereka harus jalan lebih cepat untuk sampai kantor atau gedung.

9. Suka naik kendaraan umum

Hal ini karena naik motor di anggap berbahaya dan disana banyak sekali aturan yang menyulitkan seperti jika kedua tangan kita tidak memegang semua setir bakal ketilang,parkir mahal,pajak mahal.

Jika naik mobil pajaknya juga mahal dan aturannya cukup ribet seperti kendaraan yang umurnya lebih dari 10 tahun akan dihancurkan jika tidak pajaknya akan sangat tinggi.

Akan tetapi angkutan umum mereka memadai dan on time.

Nah itulah 9  fakta orang bule Jerman yang cukup aneh menurut kita.