Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Kelebihan Fitur New Xpander yang Tidak Dimiliki Avanza

Beberapa Kelebihan Fitur New Xpander yang Tidak Dimiliki Avanza

Anda sedang mempertimbangkan membeli mobil kelas Low MPV baru? 

Mungkin yang akan menjadi rujukan pilihan adalah Mitsubishi New Xpander dan Toyota Avanza. 

Sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya, Anda harus tahu beberapa kelebihan fitur New Xpander yang tidak dimiliki Avanza berikut ini.

New Xpander Punya Cruise Control

Kelebihan pertama yang patut dibanggakan dari New Xpander adalah adanya fitur cruise control. 

Mobil keluaran Mitsubitshi ini sudah ada model pembaruannya di seri New Xpander pada tahun 2018, yaitu menambahkan piranti yang bisa mempermudah dalam mengemudikan mobil dengan nuansa mewah.

Bahkan Mitsubitshi New Xpander ini adalah mobil satu-satunya di kelas Low MPV yang punya cruise control. 

Mobil lain di kelas yang sama, termasuk Avanza, tentu belum memiliki fitur mewah ini. Fungsi dari cruise control adalah untuk menjaga kecepatan mobil menjadi konstan.


Fitur Keselamatan New Xpander Lebih Lengkap Dibanding Avanza

Kelebihan fitur New Xpander yang tidak dimiliki Avanza selanjutnya ada pada beberapa fitur keselamatannya. 

Pertama, ada fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk membantu pengemudi ketika akan berhenti di tanjakan sehingga tidak lepas control.
Fitur keselamatan lainnya adalah Active Stability Control (ASC), yang memiliki fungsi sebagai pengontrol stabilitas mobil saat berada di jalan licin sehingga menghindari selip. 

Selain itu, juga ada Emergency Stop Signal yang akan menyalakan lampu hazard otomatis ketika mobil mengerem mendadak.


New Xpander Satu-satunya yang Memiliki Auto Stop and Go di Kelasnya

Xpander merupakan yang pertama memiliki fitur Auto Stop and Go di kelasnya. Jika Anda asing dengan nama ini, nama lainnya adalah Idling Start Stop. 

Fungsinya adalah untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kondisi stationer atau berada dalam kemacetan.

Diharapkan dengan adanya fitur ini, konsumsi bahan bakar akan lebih hemat karena tidak ada lagi bensin yang terbuang karena mesin yang hidup terus. 

Selain itu, ini juga berfungsi untuk menekan jumlah emisi gas buang yang tidak ramah lingkungan. 

Tentunya, fitur ini pun belum dimiliki Avanza.

New Xpander Sudah Dilengkapi dengan Port USB Type-C

Fitur satu ini mungkin akan teralihkan dari perhatian Anda, tetapi ternyata sangat penting dan berguna jika sudah ada di mobil. 

Ketika Avanza masih berfokus pada penambahan port USB Type-A, New Xpander sudah berinovasi untuk mengkombinasikannya dengan USB Type-C.

Alhasil, ini sangat memudahkan Anda dalam mengecharge HP maupun perangkat lain yang sekarang sudah banyak menggunakan USB Type-C. 

Untuk letaknya, port USB Type-C berada di konsol mobil tepatnya sisi belakang. Jangkauannya juga cukup mudah bagi penumpang depan dan tengah.


Kelengkapan Fitur Electric Parking Brake & Brake Auto Hold

Kelebihan selanjutnya yang ada di New Xpander tetapi tidak ada di Avanza adalah rem tangan yang dinamakan Electric Parking Brake sekaligus Brake Auto Hold. 

Fitur ini memberikan kenyamanan saat berkendara karena operasionalnya lebih mudah dibandingkan rem model tuas.

Untuk pengggunaanya, Anda tinggal congkel menggunakan ujung telunjuk saja. Kemudian, tekan lagi untuk melepaskan rem. Kemudian, untuk tambahan brake hold-nya berfungsi untuk menahan jalannya mobil ketika fitur stop and go berfungsi. 

Hal ini membuat kaki tidak gampang letih ketika dalam kemacetan.

Itulah beberapa kelebihan fitur New Xpander yang tidak dimiliki Avanza. Apakah kelebihan tersebut yang Anda butuhkan selama ini? 

Jika iya, Mitsubishi New Xpander adalah mobil yang tepat untuk menemani perjalanan Anda. Apalagi fitur keselamatannya pun cukup lengkap.