Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Air Hujan Untuk Mobil Anda

Di Indonesia hanya memiliki 2 musim saja yaitu musim penghujan dan kemarau,nah berhubung hanya memiliki 2 musim saja membuat musim penghujan mempunyai jangka waktu yang lama.Dan untuk anda yang memiliki mobil dan dipakai untuk harian harus lebih sering mencucinya ketika musim penghujan.Selain untuk membersihkan dari kotoran akibat genangan air hujan juga menghindari dampak yang ditimbulkan dari air hujan itu sendiri.Karena air hujan mempunyai kadar garam yang bersifat asam yang berbahaya bagi mobil anda jika tidak segera dibersihkan.


-Mobil yang tidak segera dicuci jika terkena air hujan akan membuat terbentuknya jamur pada kaca dan body mobil.Lama kelamaan cat akan menjadi lebih kusam bahkan jika terus dibiarkan bisa membuat karat pada bagian-bagian mobil,terlebih jika anda pemilik mobil tua harus lebih diperhatikan karena selain usia mobil bahan yang digunakan untuk mobil tua lebih gampang berkarat. 

-Cuci dengan shampoo khusus mobil setidaknya 2 atau 3 kali dalam seminggu,namun jika tidak mempunyai waktu anda bisa menyemprotkan air tanah sembari membilasnya dengan kain bersih dan halus setelah itu dikeringkan ketimbang tidak dibersihkan sama sekali.

-Gunakan kain lap khusus untuk setiap bagian jangan sampai satu kain lap dipakai untuk semua bagian mobil.Misalkan lap khusus kaki-kaki tidak boleh digunakan untuk melap bagian kaca dan body mobil karena bagian kaki-kaki lebih sering kotor dan terkena debu dan kerikil jika lap yang sama digunakan untuk melap bagian body dan kaca dapat menimbulkan goresan-goresan kecil.




-Gunakan wax atau silicon sesudah dicuci,karena cat akan lebih cerah kembali dan lebih tahan terhadap cuaca,dan dengan kandungan silicon debu juga tidak akan mudah menempel.

-Cari parkir ditempat yang beratap jangan sampai mobil anda terkena air hujan dan terik matahari terus menerus agar cat selalu terjaga dan jauh dari karat.

-Langsung cuci atau setidaknya basuh mobil anda jika melewati jalanan pinggir laut dan lingkungan pabrik dalam keadaan hujan karena kadar garam dan zat kimia lebih banyak.

Itulah bahaya air hujan untuk mobil anda,bisa anda minimalkan dengan rajin mencuci dan merawatnya semoga membantu dan terima kasih banyak.