Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan Dan Kelebihan Honda Civic Nouva Yang Perlu Anda Ketahui




Anda penggemar modifikasi atau drag,rasanya mobil ini sangat cocok untuk dijadikan ajang itu.Untuk saat ini saya tidak menyarankan anda membeli mobil ini untuk harian mengingat tahun yang sudah tua kecuali yang sudah full restorasi untuk menghindari problem saat dijalanan.Honda Civic Nouva juga mempunyai body yang ceper sehingga jika dipakai untuk harian akan sering nggresot.


Mobil ini sangat sukses di era peluncurannya,bahkan harga bekasnya saja di tahun 2020 masih terbilang sangat stabil.Mempunya desain 2 pintu yang sangat sporty hampir mirip dengan Honda Estilo membuat collector pasti ingin memilikinya.Nah buat anda yang mau meminang mobil ini simak kekurangannya dan kelebihannya terlebih dahulu agar mantap khususnya untuk orang yang baru pertama memiliki mobil,berbeda dengan orang sudah mempunyai mobil saya rasa civic nouva cukup bagus untuk dijadikan mobil ke dua:


Kelebihan Honda Civic Nouva

*Desain sporty dengan dua pintu,selain itu body yang tidak terlalu tinggi membuat tampilannya semakin elegan.Dengan kaca samping belakang yang panjang sekilas kacanya tanpa frame.

*Mesin kencang dengan berbagai pilihan 1.300 cc.1500 cc 92 Hp di Rpm 6.000 membuat akselerasinya sangat bagus karena ditunjang dengan body yang rendah serta bobot yang ringan.Selain itu mobil tidak limbung jika digeber di kecepatan tinggi.

*Spare part murah,melimpah dan gampang di modif.Tidak Cuma tanpilan saja namun mesin pun juga mudah di swap ke model lain yang lebih bertenaga bisa menggunakan accord eropa 2.200 cc ataupun mesin dari Honda Civic FD2R yang terkenal kencang.Dan untuk mesin standartnya juga perawatannya cukup mudah.

*Civic Nouva mempunyai pamor yang bagus,apalagi dikeluarkan oleh brand Honda yang terkenal membuat produk mobil dengan desain yang baik.Membuat harga Civic Nouva tetap bertahan sampai sekarang.

*Aerodinamis membuat mobil ini cocok untuk ajang balap drag atau kontes modifikasi,sangat cocok untuk anak muda.

*Harga murah,dengan uang dibawah 50 juta anda bisa dapat mobil yang sporty,tak lekang oleh waktu serta performa mesin yang baik.


Kekurangan Honda Civic Nouva


*Body mudah keropos dan berkarat,dengan material bahan yang buruk bodynya mudah sekali keropos.Selain itu dengan mudahnya berkarat,anda mau tidak mau harus sering mengecat ulang karena cat mudah sekali rusak apalagi jika tukang cat anda tidak profesional dijamin anda akan sering keluar duit untuk perbaikkan body.

*Dengan tahun yang tua harga spare part kaki-kaki dan lainnya tergolong mahal jika dibandingkan mobil sejamannya.

*meskipun memiliki performa mesin yang baik namun masih menggunakan timing belt sehingga anda harus waspada karena bisa putus sewaktu-waktu serta menggunakan timing belt tidak seawet mesin yang menggunakan timing chain.

*Barang semakin langka dan susah dicari dikarenakan banyak yang menjadikan mobil ini untuk keperluan balap dan koleksi.

*Meskipun desain sporty namun ada bagian yang sedikit mengkotak karena memang desain mobil yang cukup tua.

*Pencahayaan headlamp kurang terang.

*Untuk dipakai ditanjakkan performa kurang.



Mungkin itulah kekurangan dan kelebihan Honda Civic Nouva bagi anda pecinta dan ingin memiliki mobil ini sebaiknya lebih teliti sebelum membeli.Informasi ini saya dapat juga dari mantan pengguna Civic Nuova.