Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi File Memori External Hp Tidak Terbaca Digaleri Ataupun Di Pemutar Musik


Cara Mengatasi Memori Hp Tidak Terbaca Digaleri Dan Pemutar Musik

Ini adalah masalah yang bisa terjadi pada memori external Smartphone,dimana file gambar dan video tidak bisa tampil di galeri dan file mp3 tidak terbaca di pemutar music HP anda.
Saya sendiri pernah mengalami masalah tersebut,waktu itu ketika saya memindahkan semua file yang ada di memori internal hp ke mem ori external dengan cara Hp colok kekomputer.


Namun setelah selesai timbul masalah yaitu file yang ada tidak terbaca di Galeri maupun di pemutar music.

Nah sebenarnya untuk mengatasi masalah tersebut sangatlah mudah,jadi tidak perlu panic ataupun bingung:

*Format Memori

Yang pertama cara yang paling mudah dahulu,anda bisa menggunakan PC atau HP terserah.Copy semua isi file yang ada di memori card anda ke tempat yang aman,bisa dicopy di memori internal untuk yang memakai hp dan di folder lain untuk yang memakai PC.
Setelah semua file tercopy anda bisa dengan tenang menformat memori tersebut.
Jika proses format sudah selesai copy kembali file yang tadi ke dalam memori external anda.
Silahkan coba masukkan memori ke Hp anda dan jika berhasil maka file sudah bisa terbaca di aplikasi Galeri dan Pemutar music.


*Cari folder.nomedia

Dengan menggunakan aplikasi file manager coba cari file bernama .nomedia.Jika ketemu hapus folder tersebut.Karena jika ada folder tersebut file tidak bisa terscan galeri.


*Matikan sementara aplikasi Galeri

Masuk ke menu pengaturan kemudian pilih menu Manajer Aplikasi.Cari menu galeri dan kemudian paksa berhenti dan hapus data.Setelah itu kembali ke menu utama dan buka Aplikasi Galeri anda.


*Install aplikasi Quickpic

Jika cara di atas masih juga gagal maka cara terakhir yaitu menginstall aplikasi quickpic yang bisa anda download di playstore.Aplikasi ini mampu menampilkan semua jenis file media termasuk gambar,video ataupun poto.Setelah anda download dan jalankan tunggu beberapa menit dan selanjutnya buka aplikasi galeri anda maka file yang tadinya tidak bisa terbaca oleh galeri akan muncul kembali.

Nah inilah cara yang paling mudah untuk Mengatasi FileMemori External Hp Yang Tidak Bisa Terbaca Digaleri Ataupun Di Pemutar Musik.Semoga dapat membantu anda yang memiliki masalah tersebut.