Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WhatsApp Sudah Tidak Bisa Lagi Digunakan Di Smartphone Jadul

WhatsApp Sudah Tidak Bisa Lagi Digunakan Di Smartphone Jadul
Memang saat ini aplikasi chatting yang paling banyak digunakanadalah WhatsApp.Bahkan Sms dan telp sudah sangat jarang digunakan.Orang cenderung memilih  WhatsApp untuk berkirim pesan dan telepon bahkan video call.Namun per Februari 2020 pihak WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk Handphone-handphone lama sehingga untuk anda yang memiliki handphone lama sudah tidak bisa lagi menggunakan aplikasi ini.

Ini adalah kabar yang cukup buruk untuk anda yang suka koleksi hp lama dan masih mengandalkan Wa untuk berkomunikasi mau tidak mau handphone lama kesayangan anda akan banyak menganggur.
Nah berikut daftar ponsel – ponsel yang tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp:

*Android

Untuk anda pengguna android sebaiknya memakai  android dengan versi di atas 2.3.7 Karena Whatsapp tidak akan memberi dukungan lagi di android versi 2.3.7 kebawah jadi aplikasi bisa berhenti sewaktu-waktu.

Android versi gingerbread ini mempunyai skala pengguna yang cukup kecil di dunia,jika Wa berhenti di di smartphone bersistem operasi ini maka tidak akan berpengaruh banyak.Karena fitur Whatsapp terbaru memerlukan perangkat yang mampu menjalankan aplikasi yang berat karena banyak fitur di dalam aplikasi Whatsapp yang terbaru.Makanya saat ini banyak orang menjual hp bekasnya dengan OS yang masih gingerbread dengan harga murah.Ini menandakan betapa pentingnya aplikasi Whatsapp untuk kebutuhan berkomunikasi saat ini.Banyak Hp yang masih menggunakan gingerbread seperti Samsung young 1 dan lain-lain.

*Iphone iOS Lawas

Untuk iphone yang  masih menggunakan iOS 7 juga bakal disetop dukungannya oleh WhatsApp.Jadi iPhone 4 yang masih menggunakan iOS tersebut bakal tidak bisa lagi menggunakan aplikasi Chatting WhatsApp yang dicintai masyarakat saat ini.Dan penggunanya di dunia memang sangat kecil yaitu hanya 5 persen dari seluruh pengguna iPhone yang mendaftar Whatsapp.

Jadi pastikan anda mengganti versi iphone yang lebih baru agar aktivitas komunikasi anda kembali lancar.Karena apilkasi WhatsApp anda bisa berhenti sewaktu-waktu dan tidak bisa diperbarui lagi.

*Windows phone

Dan diperangkat windows phone semua versinya tidak lagi didukung oleh whatsapp.Jadi buat anda penikmat Smart phone jadul yang mempunyai operasi system windows tidak bisa lagi berchatting ria menggunakan Whats app.

Bahkan dari pihak windows sendiri sudah tidak ada lagi pembaruan system lagi.


Itulah jenis smart phone yang sudah tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatAapp,aplikasi yang paling banyak digunakan untuk berkomunikasi.Dengan alasan utama pihak WhatsApp melakukan pembaruan yang lebih baik untuk pengguna dan bisa berjalan di perangkat yang lebih baik.
Ini adalah waktu yang bagus untuk kolektor hp jadul mencari barang namun buat anda yang ingin tetap menggunakan WhatsApp untuk menunjang aktivitas silahkan membeli hp yang lebih baru.