Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Biasakan Menaruh Tangan Diatas Tuas Perseneling Mobil

Jangan Biasakan Menaruh Tangan Diatas Tuas Perseneling Mobil
ionku.com.Memang kebanyakan dengan alasan agar cepat dan sigap saat mengendarai mobil membiasakan menaruh tangan di atas tuas perseneling bahkan saat tidak mengganti perseneling.Dengan alasan agar tidak capek dan lebih cepat saat mengganti gigi.

Hal ini efektif jika dilakukan untuk balap drag,namun jika digunakan untuk menyetir mobil harian cara ini sebenarnya cukup salah karena dapat merusak bagian transmisi mobil.Karena tuas perseneling yang terhubung ke selecktor fork akan mengalami keausan jika diberi tekanan dalam keadaan mobil berjalan.


Oleh sebab itu jika anda sehabis ganti gigi,lepas tangan anda dari tuas perseneling dan biarkan kedua tangan anda memegang setir mobil.


Hal ini mirip sekali dengan seseorang yang terbiasa meletakkan kaki di atas pedal kopling bahkan saat mobil melaju kencang yang membuat kampas kopling terus bergesek dan akan cepat habis.
Selain itu dengan menempatkan kedua tangan di setir membuat keselamatan lebih terjaga karena akan memiliki kontrol lebih baik saat menyetir.

Meskipun hal ini termasuk sepele namun dengan memperhatikan hal kecil seperti ini akan membuat perjalanan anda jauh lebih aman dan mobil anda juga akan lebih awet.

Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi anda yang baru belajar menyetir mobil.