Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Dan Cara Murah Atasi Jamur Pada Kaca Mobil

Penyebab Dan Cara Murah Atasi Jamur Pada Kaca Mobil


Mungkin anda pernah mengalami apalagi dalam kondisi musim penghujan seperti ini kaca mobil terlihat sangat buram.Bahkan ketika hujan sangat menganggu pandangan dan pantulan sinar kendaraan lain masuk dengan sangat menganggu.
Hal tersebut sangat berbahaya apalagi jika anda melaju dikecepatan yang tinggi.
Salah satu penyebabnya adalah jamur pada kaca mobil.

Jamur tersebut sebenarnya dari endapan air yang tidak segera dibersihkan ditambah dengan cuaca di Indonesia yang memiliki tingkat kelembaban yang sangat tinggi.
Namun anda tidak perlu khawatir berikut cara Sederhana Atasi jamur pada kaca mobil anda dengan menggunakan bahan di sekitar anda,jadi tidak perlu pergi kesalon mobil yang pasti memerlukan biaya lebih.

*Menggunakan pasta gigi/odol

Pasti setiap rumah memiliki pasta gigi,anda bisa menggunakan merk pepsodent atau lainnya.Caranya sangat mudah.Parkir mobil ditempat yang sejuk kemudian oleskan odol pada permukaan kaca dalam kondisi kering secara merata.Tunggu hingga beberapa saat.
Setelah itu dengan dibilas air dan gosok dengan kain yang bersih dan lembut.Hasilnya jamur pada kaca mobil akan rontok.


*Menggunakan alkhohol

Cara ini ternyata juga cukup ampuh membersihkan jamur pada kaca mobil.Pilih alkhohol di atas 60%,selanjutnya tinggal anda ambil menggunakan kapas atau kain lembut dan menggosoknya secara halus ke permukaan kaca mobil anda.Setelah dirasa cukup merata lalu bilas dengan air tanah yang bersih dan bebas dari limbah.


*Minuman bersoda

Selain enak diminum ternyata minuman bersoda juga mempunyai manfaat lainnya yaitu untuk membersihkan kaca mobil anda dari jamur.Cara penggunaanya pun juga hampir sama yaitu dengan menuangkan minuman bersoda secara merata selanjutnya gosok dengan kain yang bersih dan halus terus lakukan bilasan menggunakan air yang bersih.


*Cairan pemutih pakaian

Anda bisa membeli merk bayclin atau lainnya secara perlahan gosok menggunakan kain yang sudah dicelupkan di cairan pemutih pakaian.Namun anda juga perlu hati-hati jangan sampai tumpah atau mengenai cat pada body mobil anda.Lakukan dengan cermat dan hati-hati saat menggosoknya.Setelah selesai bilas dengan air kran yang bersih.


Nah ternyata membersihkan jamur pada kaca mobil anda sangat mudah dan murah kan,karena kaca yang mobil yang bersih membuat pandangan anda saat menyetir menjadi jelas dan mengurangi resiko kecelakaan.Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.