Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan dan kelebihan membeli Hp Sony Docomo dan merk lainnya Ex Japan

           

Saat ini dipasaran banyak sekali yang menjual hp Sony docomo,Sharp atau I phone dan merk lain dalam kondisi batangan.Secara resmi dan specifikasi Hp itu tidak dipasarkan di Indonesia kecuali hanya I phone dan Samsung yang memiliki gerai resmi.Membeli hp batangan yang tidak resmi yang saat ini banyak dijual dipasaran mempunyai keuntungan dan kerugiannya namun menurut saya banyak kerugiannya.Berikut keuntungan dan kerugian membeli hp batangan non resmi baik versi docomo,AU atau lainnya:

Keutungannya:

a.Harga murah karena rata-rata dijual batangan atau alias hp doang sehingga harga yang ditawarkan sangat murah dari versi resminya.

b.Specifikasi tinggi,memang hampir semua yang dijual baik itu docomo atau lainnya mempunyai fitur yang diatas rata - rata hp resmi dengan harga yang sama.Sebagai contoh dengan uang sekitar 1 juta saja kita bisa mendapat hp anti air,kamera 20 mp lengkap dengan 60 fps sehingga mendukung video slow motion,ram 2gb.Jika dibandingkan dengan kita membeli hp resmi dengan uang 1 juta pasti kita hanya dapat fitur yang ala kadarnya.

c.Jika hp tersebut mempunyai fitur anti air pasti mempunyai kwalitas yang baik,catatat jika hp masih keadaan normal dan presure naik.

Namun dibalik keuntungan di atas banyak sekali kerugian,berdasarkan pengalaman pribadi dan teman-taman yang memakai hp ex Japan tersebut:

a.Sinyal lemah
   Memang Hp docomo atau AU sudah di unlock kartunya saat masuk ke Indonesia namun khususnya yang merk Sony mempunyai sinyal yang lemah di bandingkan dengan versi resminya.

b.Hp cepat panas
   Akibat sinyal yang lemah dan rom sudah diganti mengakibatkan hp cepat sekali panas,apalagi ditambah fitur tahan air seperti Sony,Samsung dan Sharp membuat panas tidak cepat keluar karena tertutup port tahan airnya.

c.Tidak ada garansi resmi
   Ini yang banyak dikeluhkan oleh pengguna hp ex Japan karena tidak ada garansi resmi banyak hp yang baru dipakai sudah rusak khususnya I phone.Dan mereka kebinggungan memperbaikinya karena tidak ada servis center dan kalaupun bisa di servis ditempat lain harus mengeluarkan biaya besar.

d.Layar cepat rusak
   Untuk merk Sony docomo khusus LCD dan touchscreen gampang rusak,sedangkan Samsung mempunyai kelemahan di layar yang terlihat Shadow,hal ini dikarenakan rata-rata hp itu adalah bekas hp pajangan atau contoh<display> di toko yang dinyalakn terus-menerus.

e.Khusus I phone kamera non silent
   Jika kita membeli I phone dan saat menyalakan kameranya tidak bisa di silent bisa dipastikan hp itu ex Japan atau rekondisi karena disana mempunyai regulasi seperti itu karena banyak tempat disana yang mempuyai larangan memotret,dengan seperti itu tidak ada orang yang memotret secara sembunyi-sembunyi.

Itulah keuntungan dan kerugian membeli hp ex japan baik versi docomo atau lainnya semoga kita jeli dalam memilih suatu barang yang ada dipasaran.