Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori External Android Marshmallow

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori External Android Marshmallow

Memang saat ini Smartphone keluaran terbaru khususnya yang sudah memakai android 10 sudah dibekali dengan memori internal yang cukup banyak sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya penyimpanan.Namun sebagian orang juga tetap memerlukan memori external untuk penyimpanan yang berfungsi untuk menduplikat data atau aplikasi untuk berjaga-jaga jika terjadi kerusakan pada HP sehingga data tidak hilang.

Namun bagi anda yang masih menggunakan smartphone android 6.0 tentunya sedikit memerlukan memori external agar kinerja smartphone anda berjalan lebih baik lagi.Meskipun sudah sedikit ketinggalan namun android 6.0 masih banyak orang yang menggunakannya karena selain harga bekas hpnya yang sudah murah namun masih berfungsi untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti WA,Facebook,Youtube ataupun ojek online.

Dan untuk mengoptimalkan kinerjanya anda harus memindahkan sebagian aplikasi ke memori external,karena rata – rata smartphone andorid 6.0 belum dibekali memori external yang cukup besar.Tidak perlu root atau aplikasi pihak ketiga untuk memindahkan aplikasi internal ke memori external.

Berikut Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori External Android Marshmallow :

1. Buka menu pengaturan atau setting.





2. Pilih menu aplikasi.

3. Silahkan anda pilih dan buka aplikasi yang ingin anda pindahkan ke memori external.

4. Pilih opti penyimpanan Jika ada muncul pilihan ubah silahkan di pilih.


5. Selanjutnya anda bisa memindahkan aplikasi tersebut ke memori external.

6. Silahkan tunggu samapi proses transfer selesai dan jangan sampai mencabut memori saat proses transfer berjalan.
7. Selesai.
8. Bisa dilakukan satu per satu aplikasi agar memori internal Hp anda sedikit lebih lega dan kinerja lebih optimal.

#NB: Cara ini memang tidak semua aplikasi yang ada di memori internal bisa dipindahkan ke sd card,hanya sebagian atau apilkasi tertentu yang bisa.Namun sudah cukup membantu untuk mengurangi beban memori internal Hp.

Saya sendiri sudah mempraktekkan di Samsung J2 prime dan hasilnya meskipun tidak semua aplikasi bisa dipindahkan namun sudah cukup membuat hp j2 prime saya berjalan lebih lancar.